BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Advertorial · 2 Apr 2024 09:40 WIB ·

Rasakan Manfaat JKN, Peserta Ini Ajak Masyarakat Daftar Jadi Peserta


 Rasakan Manfaat JKN, Peserta Ini Ajak Masyarakat Daftar Jadi Peserta Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Bekasi, Jamkesnews – Pelayanan yang mudah, cepat dan setara atau tanpa diskriminasi yang diusung BPJS Kesehatan kini telah terbukti dan dirasakan oleh Siti Sainah (55). Salah satu peserta JKN yang terdaftar di segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) ini mengakui bahwa pelayanan yang semakin mudah, cepat dan setara ini telah ia rasakan saat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

Dirinya bercerita bahwa ia didiagnosa mengalami penyumbatan pembuluh darah di kepala. Sebelum dirawat, ia sempat terjatuh lalu sebagaian tubuhnya tidak dapat digerakkan, ia juga merasakan sakit kepala yang hebat sampai akhirnya ia pun dilarikan ke IGD. Tidak perlu menunggu lama, ia langsung ditangani oleh dokter dan melakukan beberapa pemeriksaan kesehatan.

“Saya dilarikan ke IGD karena sebelumnya saya jatuh, lalu tiba-tiba bagian tubuh saya yang sebelah kanan tidak bisa di gerakkan dan kepala saya sakit sekali. Melihat kondisi saya yang seperti itu, saya langsung dilarikan ke IGD rumah sakit terdekat. Di sana saya di tangani dengan baik oleh dokter di IGD, lalu dilakukan beberapa pemeriksaan kesehatan. Saya berobat di rumah sakit ini sebagai pasien BPJS Kesehatan dan ternyata pelayanan kesehatan yang diberikan kepada saya sangat bagus dan diluar ekspektasi, saya tidak perlu menunggu lama di ruang IGD dan langsung dipindahkan ke ruang perawatan,” ungkapnya pada Selasa (12/03).

Siti menjalani perawatan di rumah sakit sudah hampir satu minggu. Selama menjalani perawatan, ia merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang diberikan kepadanya. Ia merasa tidak ada diskriminasi atau perbedaan antara pasien BPJS Kesehatan dengan pasien umum lainnya. Bukan hanya itu, ia mengaku proses pendaftarannya pun sangat mudah dan cepat.

“Saya dirawat di sini sudah hampir satu minggu dan selama menjalani perawatan saya merasa sangat puas karena pelayanan disini bagus, dokter dan perawatnya baik. Rasanya tidak ada perbedaan antara saya yang berobat menggunakan BPJS Kesehatan dengan pasien umum lainnya, semuanya diperlakukan sama., tidak ada diskriminasi. Untuk proses pendaftarannya pun sangat mudah dan cepat,” kata Siti.

Siti sangat beruntung telah menjadi peserta JKN. Ia tidak perlu lagi khawatir tentang biaya perawatannya selama di rumah sakit. Menurutnya biaya yang dibutuhkan selama ia dirawat pasti sangat mahal. Jika bukan sebagai peserta JKN, pasti ia dan keluarga akan terbebani dengan biaya perawatan tersebut.

“Saya sangat beruntung telah menjadi peserta JKN. Tidak perlu lagi khawatir tentang biaya perawatan saya selama di rumah sakit. Bayangkan saja mulai dari biaya kamar, dokter, tes laboratorium dan obat-obatan pasti biayanya bisa berjuta-juta. Tidak terbayang kalau saya berobat tidak sebagai peserta JKN, pasti saya dan keluarga akan terbebani sekali,” ungkapnya.

Di akhir perbincangan, Siti menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Kesehatan karena selama dirawat selalu mendapatkan pelayanan kesehatan yang cepat dan memuaskan. Ia pun berpesan kepada masyarakat yang hingga saat ini belum terdaftar sebagai peserta JKN agar segera mendaftar.

Membayar iuran setiap bulan akan terasa lebih ringan daripada harus membayar biaya perawatan di rumah sakit. Ia pun berharap BPJS Kesehatan dapat terus mempertahankan dan mengembangkan program dan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara, agar semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari Program JKN.

“Melihat dari kasus saya, saya ingin berpesan kepada masyarakat yang sampai dengan saat ini belum terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, agar segera mendaftar, karena biaya perawatan di rumah sakit sangat mahal. Saya rasa membayar iuran setiap bulan akan lebih terasa ringan daripada harus membayar biaya perawatan di rumah sakit. Saya terus berharap agar BPJS Kesehatan dapat terus mempertahankan dan terus mengembangkan program dan pelayanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaat dari Program JKN,” tutupnya. (HP/dw)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj. Wali Kota Bekasi Terima Kunjungan Audiensi BMPS

1 Mei 2024 - 01:33 WIB

Koalisi Pekerja dan Ojol Peduli Palestina Siap demo di Kantor PBB di Hari Buruh Internasional

30 April 2024 - 17:06 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 12:18 WIB

Kunjungi DIY, DPR Berharap Kesenjangan Ekonomi di Yogyakarta Dapat Dikurangi

30 April 2024 - 12:14 WIB

Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet Merah Kehancuran Pers Indonesia

30 April 2024 - 12:08 WIB

Kafilah Kota Bekasi Semarakkan Pawai MTQ Ke 38

28 April 2024 - 21:22 WIB

Trending di Berita Terbaru