Selasa, September 21, 2021
Beranda Berita Laporkan Penggelembungan Proyek Toilet, Pengawas Yayasan Wakaf Al Azhar Jaka Permai Malah...

Laporkan Penggelembungan Proyek Toilet, Pengawas Yayasan Wakaf Al Azhar Jaka Permai Malah Dipecat

BEKASIMEDIA.COM – Mantan Pengawas Yayasan Wakaf Al Azhar Jaka Permai (YWAJP) Kota Bekasi, Iskandar buka suara terkait pemecatan dirinya. Bekasimedia mencoba menghubunginya melalui sambungan telepon untuk menanyakan langsung kronologinya.

“Awalnya kita sedang membuat laporan terkait adanya penggelembungan biaya sampai 200 juta kemudian ada keterlambatan penyerahan Vendor. Dendanya kalau dihitung mencapai 100 juta. Waktu itu penalty karena terlambat. Setelah itu kita laporkan pada manajemen pengurus lalu diteruskan ke pembina namun laporan kita dianggap mengada-ada, kesannya hanya mencari kesalahan. Dianggap tidak benar,” ujarnya.

Masalahnya, kata Iskandar pihaknya ingin meminta klarifikasi agar ada kejelasan mengapa diberhentikan. “Masalahnya saat meminta penjelasan, beberapa kali via lisan, tapi ditolak. Meeting ditolak. Tidak pernah dilaksanakan. Kita sempat klarifikasi.
Kita nggak tahu, rumornya karena laporan kita tidak benar. Jadi pengawas tidak sempat tabayun dengan pembina.
Pemecatan tidak ada tabayun tiba-tiba ada surat pemberhentian, sangat sepihak,” katanya.

Logikanya, kata Iskandar, sekelas perusahaan atau lembaga jika ingin memberhentikan mendadak seseorang dari posisinya harus jelas dulu duduk kesalahannya. “Kalau orang mau berhentikan, harus ada penjelasan soal kesalahan. Terus orang itu minta diklarifikasi. Biasanya malah harus ada SP1 SP2 kalau normal ada peringatan pertama, kedua ketiga. Ini langsung. Dan kita sama sekali nggak tau alasannya apa,” ujarnya.

Saat ditanya apakah ada upaya pelaporan ke penegak hukum? Iskandar mengaku tidak ada ke arah sana.

“Rencana upaya tidak ada. Artinya sekarang saya sudah di luar yayasan. Kita mundur dan tak usah diurus lagi. Kita melihat ke depan saja,” tukasnya. (Denis)

RELATED ARTICLES

Most Popular