fbpx

Penjaringan Diperpanjang, 8 Pendaftar Musda Golkar baru 1 yang Kembalikan Formulir

BEKASIMEDIA.COM – Panitia Pendaftaran Musda V DPD Partai Golkar kota Bekasi hari ini menambah jadwal waktu tahapan penjaringan bakal calon Ketua DPD hingga 29 Juli 2020 mendatang.

Ketua Steering Committe (SC), Maryadi didampingi anggotanya dalam konferensi pers mengatakan alasan ditambahnya waktu karena menyusul surat dari DPD provinsi Jawa Barat tentang perubahan jadwal pelaksanaan Musda.

“Tadinya hari ini adalah terakhir, maka kita tambah waktunya untuk memberikan kesempatan kepada teman teman melengkapi berkas pendaftaran, karena Musda juga diundur yang tadinya tanggal 26 Juli karena surat dari DPD Provinsi sudah turun kemudian kita sepakati 5 Agustus,” ujarnya kepada awak media dalam konferensi pers di kantor DPD Partai Golkar Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Menurutnya, SC menggunakan juklak nomor 2 DPP Partai Golkar/II/2020 tentang penyelenggaraan Musda di daerah.

“Setelah sistim pencalonan dilakukan oleh panitia Musda maka tahapan pemilihan selanjutnya antara lain penjaringan, pencalonan dan pemilihan. SC Kemudian akan melakukan verifikasi faktual, administrasi serta termasuk didalamnya dukungan 30% bacalon, lalu hasilnya akan diserahkan kepada pimpinan Musda,” sambungnya.

Oleh karena itu penentuan bakal calon menjadi calon nantinya pimpinan Musda yang menentukan.

Sementara itu, ketua komite verifikasi panita pengarah Musda V, Rusman Fadillah menjelaskan pihaknya hari ini sedang melakukan proses tahapan penjaringan bakal calon yang terdiri dari pengumuman, pendaftaran, verifikasi, hingga penetapan bakal calon.

“Hanya verifikasi persyaratan secara curriculum vitae untuk menuju pada tahapan pencalonan. Dan yang sudah mengambil formulir pendaftaran sejumlah 8 bakal calon, sedangkan yang baru mengembalikan sampai hari ini baru 1 bakal calon. Jadi masih ada 7 bakal calon lagi yang masih mempersiakan administrasinya untuk memenuhi kelengkapan pemberkasan,” ungkapnya.

Musda V DPD Partai Golkar kota Bekasi dengan mengambil tema “Golkar Bangkit di Bumi Patriot” diharapkan mampu membawa partai Golkar untuk lebih baik lagi di masa mendatang. (denis)

%d blogger menyukai ini: