fbpx

Chairoman Akui Signal di Gedung DPRD Lemah Sebabkan Video Conference Paripurna Buruk

BEKASIMEDIA.COM – Ketua DPRD kota Bekasi, Chairuman Joewono Putro menanggapi kritikan terkait video conference sidang paripurna melalui aplikasi zoom meeting yang dinilai tidak siap.

Chairuman menjelaskan sehari sebelum paripurna persiapan teknisnya sudah cukup matang di bawah supervisi Dinas Komunikasi dan Informasi, Statistik dan Persandian tanpa adanya kendala.

“Terkait dengan pelaksanaa Sidang Paripurna yang lalu. Persiapan teknis yang dilakukan Setwan sudah cukup baik, karena disiapkan sehari sebelumnya, serta disupervisi langsung oleh Dinas Kominfostandi. Dan pagi hari sebelum dimulainya sidang paripurna sudah siap, dengan gladi bersih, tanpa ada kendala. Bahwa jelang sidang paripurna, muncul kendala sering hilangnya suara serta sulitnya masuk ke webinar “Zoom”, diduga karena lemahnya signal di Gedung DPRD,” ujarnya kepada bekasimedia.com Kamis, (7/5/2020)

Sementara itu, kata Chairuman, sidang paripurna tetap berjalan dengan kuorum dari yang hadir secara fisik, yaitu 26 anggota, dan secara on-line 4 anggota, sementara beberapa anggota menyampaikan keluhan tidak bisa masuk on-line via Zoom.

Tentunya tetap hal ini menjadi perhatian Pimpinan DPRD, untuk menyiapkan sarana dan prasarana media vidcon lebih baik lagi ke depannya, karen ke depannya kita akan mengadakan banyak persidangan yang akan memanfaatkan media webinar, termasuk sidang paripurna.

“DPRD menyadari sepenuhnya pandemi Covid-19 membawa gelombang disrupsi terhadap pola dan cara kerja saat ini yang masih secara manual dan analog, menjadi virtual maupun digital, dan ini sudah menjadi orientasi perubahan tata kerja di internal DPRD, bahkan sejak dimulainya masa bakti DPRD 2019 – 2024 ini. Dan semakin massif pasca pandemi Covid 19 ini

Untuk itu diperlukan perubahan mindset, dan disertai dengan peningkatan kapasitas SDM ASN maupun non ASN di Pemda Kota Bekasi. Ini sudah menjadi keharusan dan hajat tidak hanya dalam menyelenggarakan pemerintah yang efektif dan efisien, juga untuk memberikan pelayanan publik yang cepat, murah, dan mudah diakses publik. (denis)

%d blogger menyukai ini: