UKM Binaan PKPU Ikut Meriahkan Bazar HUT Kota Balikpapan

image

Bekasimedia – Dalam rangka HUT kota Balikpapan yang ke-119 dan ulang tahun Giant Extra MT Haryono yang pertama  maka Giant Extra melakukan kegiatan bazar bersama UKM-UKM yang  ada di kota Balikpapan selama 2 pekan, yang berlangsung pada tanggal 31 Januari-14 Februari 2016. Tujuannya adalah untuk mengenalkan produk-produk UKM yang ada di Balikpapan.

Tidak ketinggalan Kelompok Usaha Masyarakat Mandiri (KUMM) Fatimah Craft binaan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Balikpapan turut memeriahkan acara tersebut  untuk memperkenalkan produk-produk berupa cinderamata berbahan manik-manik, seperti gantungan kunci, tas, sarung korek, sarung pulpen, sarung HP, gelang manik, dan beberapa aksesoris lainnya yang berbahan dasar manik-manik buatan KUMM Fatimah Craft kepada masyarakat umum.

Pada Bazar kali ini KUMM Fatimah Craft banyak dikunjungi oleh para pengunjung yang tidak hanya membeli namun juga mengikuti workshop sederhana membuat produk khas Kalimantan tersebut dari ibu-ibu pengrajin manik anggota KUMM.

Dalam 2 pekan acara bazar,  KUMM Fatimah Craft mampu menjual 119 buah cinderamata manik-maniknya dengan meraih omset sekitar 2,4 juta rupiah. Diantara produk yang paling laku terjual dan banyak permintaan dari pengunjung bazar adalah sarung pulpen dan gelang manik yang habis terjual di bazar tersebut.

KUMM Fatimah Craft merupakan kelompok yang dibentuk dari ibu-ibu rumah tangga yang dibina oleh PKPU agar memiliki keahlian dan keterampilan lain untuk memandirikan ekonomi keluarga mereka sehingga mampu membentuk keluarga berdaya. (Rohim/Putri/PKPU)

Be the first to comment on "UKM Binaan PKPU Ikut Meriahkan Bazar HUT Kota Balikpapan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*