BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 20 Apr 2024 14:39 WIB ·

Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan


 Hujan Lebat dan Angin Kencang Robohkan Lantai 3 Rumah Autis, Siswa Diliburkan Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Hujan deras disertai pertir dan angin kencang melanda di Kelurahan Kranggan, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Kamis (8/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIB, menyebabkan tumbangnya beberapa pohon dan tiang listrik disekitar daerah ini. Termasuk Gedung lantai 3 Rumah Autis Cabang Gunung Putri roboh tersapu kencangnya angin dan atapnya menimpa beberapa rumah di sekitar Rumah Autis yang berakibat pada kerusakan rumah warga.

Beberapa rumah disekitar Gedung Rumah Autis mengalami kerusakan tingkat ringan dan sedang karena atap tertimpa atap baja ringan yang keseluruhannya tersapu oleh kerasnya angin sore kemarin.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang dialami Rumah Autis mencapai lebih dari 100 Juta Rupiah. Banyak barang barang media belajar anak anak berkebutuhan khusus yang mengalami kerusakan karena air masuk ke dalam gedung setelah atap lantai 3 tersapu oleh angin.

Pihak damkar setempat membantu mengevakuasi atap yang menimpa rumah di depan Gedung Rumah Autis, semua pihak bekerja keras untuk mengatasi dampak dari kejadian ini dan memastikan keselamatan semua warga.

Pihak Rumah Autis hari ini langsung berupaya untuk membentulkan rumah rumah yang terdampak dari robohnya lantai 3 Rumah Autis serta membersihkan kelas kelas yang ada di lantai 1 dan 2.

“Kalau kondisi seperti ini, mau tidak mau kita harus meliburkan anak anak untuk kegiatan belajar mengajar, baik terapi dan sekolah khusus demi keamanan karena lantai 3 harapannya segera dapat di renovasi ,” ungkap Ajeng selaku Kepala Cabang Rumah Autis Cabang Gunung Putri.

Kami memohon banyak pihak bisa memahami musibah yang menimpa kami saat ini, serta memohon doa dan dukungan agar kegiatan belajar mengajar anak anak berkebutuhan Khusus di Rumah Autis bisa berjalan dengan aman dan lancar kembali.

“Kasian jika anak anak harus diliburkan panjang semoga Allah memberikan rejeki kepada kita semua sehingga Yayasan Cagar , semua pihak yang peduli bisa mensuport dan sesegera mungkin bisa merenovasi gedung lt 3, ” ucapnya penuh harap.

Rumah Autis yang bernaung di bawah Yayasan Cahaya Keluarga Fitrah (CAGAR FONDATION) yang berpusat di Jl DR Ratna Jati Asih Kota Bekasi ini, didirikan dengan tujuan untuk menjembatani kebutuhan akan tempat terapi maupun sekolah bagi penyandang autis maupun Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) lainnya dengan biaya yang terjangkau bahkan gratis. Salah satu pencetusnya adalah tentang beratnya menangani penyandang autis dan ABK, terutama biayanya yang tergolong mahal, bahkan untuk keluarga berada sekalipun. (*)

OPEN DONASI
BANTU PERBAIKAN RUMAH AUTIS PASCA BENCANA

Transfer
Rekening
Bank Mandiri
Norek: 1560002918177
AN. Yayasan Cagar
(Cahaya Keluarga Fitrah)

Rekening
Bank BSI
Norek: 4460080040
AN. Yayasan Cagar
(Cahaya Keluarga Fitrah)
Zakat Sedekah Infaq (ZIS)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memaksimalkan Penggunaan Medsos, Mahasiswa President University Gelar Workshop untuk Komunitas Sosial

3 Mei 2024 - 11:05 WIB

LSPR Kolaborasi dengan LLDikti 3 Gelar 1st Leadership Talks, Wujudkan Kampus Inklusi dan Berkelanjutan

2 Mei 2024 - 22:18 WIB

Heri Koswara: Khidmat akan Lebih Luas Jika Mampu Raih Kursi Eksekutif

1 Mei 2024 - 17:40 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 12:18 WIB

Kunjungi DIY, DPR Berharap Kesenjangan Ekonomi di Yogyakarta Dapat Dikurangi

30 April 2024 - 12:14 WIB

Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet Merah Kehancuran Pers Indonesia

30 April 2024 - 12:08 WIB

Trending di Berita Terbaru