BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Advertorial · 24 Apr 2024 13:48 WIB ·

Eka Widyani: Politik Berbasis Kinerja Masih Teori, Money Politic Lebih Kuat


 Eka Widyani: Politik Berbasis Kinerja Masih Teori, Money Politic Lebih Kuat Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Eka Widyani menyatakan pesan untuk para anggota dewan terpilih nanti agar lebih perhatian terhadap kebutuhan masyarakat walaupun hasil pemilu sekarang ternyata aspirasi tidak menjadi satu satunya alasan.

“Padahal kalau sekarang anggota dewan dikejar kejar minta aspirasi ini dan itu, saat di momentum pemilu perolehan suara tidak sebanding dengan aspirasi kebutuhan masyarakat,” ujarnya kepada bekasimedia.com Sabtu (23/3/2024).

Eka menilai fenomena ini terjadi secara masif seindonesia, ia menduga ada yang mengajarkan money politic kepada masyarakat.

Mental masyarakat harus diubah meskipun sudah ada jargon revolusi mental namun mentalnya hanya sesaat dan bernilai rupiah, kata Eka

Untuk itu, perlu pembenahan dan pembinaan mental masyarakat lebih lanjut kedepannya, sehingga masyarakat bisa melihat siapa yang memang memperhatikan aspirasi masyarakat.

Menurut Eka, politik berbasis kinerja masih dalam tataran teoritis, belum mengokoh dalam mindset masyarakat secara umum.

Pesan politisi perempuan PKS ini agar seharusnya masyarakat benar benar melihat dengan kebersihan hati, mana wakil rakyat yang benar benar bekerja untuk masyarakat

“Dalam setiap kampanye saya sampaikan bahwa yang turun sekarang belum tentu mau bekerja untuk rakyat, minimal mereka rajin untuk hadir dalam rapat rapat dewan,” katanya.

Terakhir, pendidikan politik untuk masyarakat perlu lebih ditingkatkan dan tidak hanya sekali sekali seperti yang dilakukan oleh Kesbangpol, bagusnya DPRD juga melakukan pendidikan politik tidak hanya saat reses tapi juga dibantu OPD.

“Dampak dari perilaku masyarakat yang suka dengan politik uang adalah anggota dewan terpilih sudah punya catatan tersendiri untuk tidak mau membantu,” pungkasnya. (ADV)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memaksimalkan Penggunaan Medsos, Mahasiswa President University Gelar Workshop untuk Komunitas Sosial

3 Mei 2024 - 11:05 WIB

LSPR Kolaborasi dengan LLDikti 3 Gelar 1st Leadership Talks, Wujudkan Kampus Inklusi dan Berkelanjutan

2 Mei 2024 - 22:18 WIB

Heri Koswara: Khidmat akan Lebih Luas Jika Mampu Raih Kursi Eksekutif

1 Mei 2024 - 17:40 WIB

Sering Berobat, Parmi Beruntung Sudah Jadi Peserta JKN

30 April 2024 - 17:29 WIB

Sutiyo: BPJS Kesehatan Menjamin Biaya Operasi Saya Sampai Sembuh

30 April 2024 - 17:20 WIB

Semudah Itu Program JKN, Berobat Bisa Dilayani Hanya dengan Menunjukan KTP

30 April 2024 - 17:15 WIB

Trending di Advertorial