fbpx

Tahun 2021, PDAM Bekasi Akan Tingkatkan Cakupan Pelayanan

BEKASIMEDIA.COM – Dampak Pandemi Covid-19, dirasakan banyak kalangan pengusaha, bahkan pemerintahan di hampir semua negara di dunia. Hal sama dialami Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi.

Namun selama Pandemi hingga sekarang, pelayanan air bersih kepada masyarakat pelanggan, tetap berjalan normal. Bahkan, penambahan pelanggan baru, terus bertambah. Selain itu, selama bulan promosi Agustus hingga September 2020, terkait HUT PDAM ke 39 Tirta Bhagasasi Bekasi, hampir 2.000 pelanggan non aktif selama ini, kembali menjadi pelanggan aktif.

Tahun 2021, pelayanan ketersediaan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten dan Kota Bekasi, akan ditingkatkan. Selain penambahan pelanggan atau Sambungan Langganan (SL), peningkatan pemakaian rata-rata tiap pelanggan akan ditingkatkan.

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim mengungkapkan, efisiensi juga akan ditingkatkan, dan pengurangan kebocoran atau kehilangan air, akan diturunkan. Dengan turunnya tingkat kebocoran air dalam pipa penghantar ke pelanggan, tentu pemakaian air rata-rata, akan meningkat.

Terkait itu, diminta kepada semua pegawai PDAM, agar tetap bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat pelanggan.

“Tidak ada pegawai yang tidak berbuat di perusahaan ini. Artinya semua harus bekerja sama dengan optimal dan saling berkoordinasi antar unit, dan bagian dalam pelayanan prima,” kata Usep Rahman Salim belum lama ini.

Ia menyebutkan, bahwa PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi yang kini telah mempunyai pelanggan sekitar 300.000 SL, merupakan PDAM terbesar se Jawa Barat. Dan PDAM ini, merupakan PDAM sehat, sehingga tiap tahun dapat menambah jumlah pelanggan dan meningkatkan cakupan pelayanan kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Bekasi. Saat ini cakupan pelayanan baru sekitar 40 persen dari jumlah masyarakat. (adv/dns)