fbpx

HKN ke-55 RSUD Kota Bekasi Kenalkan Program Si-Brojol dan Si-Taro

BEKASIMEDIA.COM – Masyarakat kota Bekasi saat ini akan semakin dimudahkan dalam hal pelayanan kesehatan. Pemerintah melalui RSUD Kota Bekasi baru saja meresmikan Layanan terbarunya bernama Si-Brojol (Sistem Berobat Jalan Online) dan Si-Taro (Siap Antar Obat) ke rumah pasien. Para pengantar akan dipakaikan jaket dan helm khusus, guna memudahkan masyarakat mengenali petugas.

Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Kusnanto mengatakan hadirnya layanan ini untuk mempermudah masyarakat Kota Bekasi mendapatkan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Bekasi.

“Jadi semacam aplikasi gitu, masuk ke aplikasi RSUDCAM Care pilih layanan Si Taro. Tulis alamat lengkap serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Ya semacam ojek online gitu kayak go-send,” ujar Kusnanto, Rabu (13/12/2019).

Kehadiran Si Taro itu juga membuat pasien tidak perlu lama menunggu obat usai dilakukan pemeriksaan.

“Jadi ketika mereka usai pemeriksaan atau rawat jalan kan dikasih resep obat, itu biasanya suka lama apalagi kalau obatnya harus diracik. Biar nggak lama bisa gunakan layanan itu nanti diantar petugas,” ungkap dia.

Kusnanto menerangkan layanan Si Taro ini gratis. Akan tetapi untuk sementara layanan Si Taro ini baru mencapai radius 4 Kecamatan yakni Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Bekasi Utara.

“Awal-awal baru itu dulu, karena keterbatasan petugas. Kita baru punya lima petugas. Nanti kita akan kembangkan lagi biar bisa menyasar seluruh wilayah Kecamatan di Kota Bekasi,” paparnya.

Selain layanan Si Taro atau Siap Antar Obat ke rumah pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi menerapkan pendaftaran online untuk warga yang ingin melakukan pemeriksaan atau pasein rawat jalan.

Penerapan itu dilakukan agar warga Kota Bekasi tak perlu menunggu lama ketika hendak mendapatkan layanan kesehatan. (ADV)

%d blogger menyukai ini: