fbpx

Ledia Hanifa: Komisi 1 Dorong Maksimalkan Diplomasi RI untuk Kemerdekaan Palestina

BEKASIMEDIA.COM – Anggota Fraksi PKS DPR RI, Ledia Hanifa menyatakan masyarakat Indonesia perlu terus diingatkan mengenai kondisi Palestina dari waktu ke waktu. Bahwa Palestina bahkan hingga saat ini kondisinya belum lebih baik. Oleh karena itu, ia menyambut baik gerakan We Are All Maryam/kulluna Maryam/ Kita Semua Maryam sebagai sarana pengingat isu kepalestinaan.

“Gerakan ini sesungguhnya mengingatkan bahwa kondisi Palestina belum lebih baik. Jadi memang harus ada perhatian yang kontinyu dan konsisten. Nah maka perlu sebuah gerakan terus menerus yang didukung seluruh elemen masyarakat,” kata Ledia saat menghadiri Undangan pihak Adara Relief Internasional dalam Deklarasi Masyarakat Indonesia Dukung Aksi “Kita Semua Maryam” di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Ledia menegaskan kembali, Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia sangat tidak bijak jika terus tutup mata menyaksikan penjajahan di Palestina.

“Jangan lupa, Palestina mengakui kemerdekaan Indonesia pertama kali. Kita harus memperjuangkan ini. Kita terus menerus secara rutin menjaga keberlangsungan kesadaran bahwa mereka harus kita bantu. Mereka saja membantu kita saat kesulitan, misalnya saat tsunami Aceh, padahal mereka sedang kesulitan. Apalagi kita yang lebih lapang,” jelasnya.

Saat ini, gerakan Kulluna Maryam akan berlangsung hingga Maret. Fokus ke pergerakan perempuan karena memang di Palestina pun yang banyak menjadi korban adalah perempuan dan anak-anak. Namun, kata Ledia, seyogianya semua elemen masyarakat bergerak.

“Nah kalau kita di Indonesia. Alhamdulillah terutama teman-teman di komisi 1 mendorong teman-teman di luar negeri bahwa peran Indonesia, karena politiknya diplomasi bebas aktif harusnya lebih maksimal. Inilah yang harus kita dorong lagi semua,” pungkasnya. (Dns)

Be the first to comment on "Ledia Hanifa: Komisi 1 Dorong Maksimalkan Diplomasi RI untuk Kemerdekaan Palestina"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: