fbpx

Riyana Widiyawati: Adu Gagasan Calon Legislatif Mampu Tingkatkan Kualitas Demokrasi

BEKASIMEDIA.COM – Calon Anggota Legislatif PKS, DPRD Tingkat I Provinsi Jawa Barat, Dapil kota Bekasi dan kota Depok, Riyana Widiyawati, menyatakan pemilihan umum adalah sarana mengadu gagasan dan program untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

Hal itu ia katakan pada saat beraudiensi dengan warga dan tokoh masyarakat di lingkungan RW 07, Jatiwaringin, Pondokgede, kota Bekasi, Sabtu, (2/2).

Selain itu, Riyana juga memaparkan visi, misi dan gagasan serta program kerja selaku calon anggota dewan pemangku amanat rakyat.

“Pemilu adalah ajang adu gagasan dan adu program untuk Indonesia yang lebih baik. Pada pemilu, setiap partai memang harus bertarung memperebutkan suara rakyat, dengan cara menawarkan ide atau gagasan yang paling bermanfaat bagi rakyat,” ujarnya kepada bekasimedia.com lewat telepon selulernya, Rabu, (6/2/2019)

Kontes gagasan menurutnya akan mampu meningkatkan kualitas demokrasi. Setiap partai harus mampu membentangkan rencana konkret mereka untuk Indonesia. Hal ini, kata Riyana, untuk mencegah rakyat tertipu oleh partai-partai.

“Kalau tidak ada kontes gagasan, maka pemilu hanya akan berisi slogan-slogan kosong, citra diri palsu dan adu narsistik dari peserta pemilu. Politik slogan, politik pencitraan dan politik narsistik ini harus dihentikan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Riyana mengatakan pada prinsipnya apa yang akan diperjuangkan sebagai dewan adalah pelaksanaan perda- perda yang mengusung kepentingan masyarakat secara luas yang telah disepakati dan ditandatangani bersama oleh gubernur dan anggota legislatif DPRD provinsi bisa terealisasi secara baik dan benar baik umum maupun khusus.

Riyana dalam kontetasi pemilu 2019 ini menggagas program Rumah Aman Keluarga (RAK), di mana nantinya minimal di setiap kelurahan memiliki rumah aman keluarga.

RAK ini digunakan sebagai wadah bagi pendampingan anak dan ibu terkait permasalahan-permasalahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), anak-anak putus sekolah, serta pembinaan perempuan dan kaum ibu atau Sekolah Ibu.

Hadir pula dalam pertemuan ini selain tokoh masyarakat beberapa Calon Anggota Dewan dari partai lain, baik untuk DPRD tingkat kota hingga DPR pusat. (dns)

Be the first to comment on "Riyana Widiyawati: Adu Gagasan Calon Legislatif Mampu Tingkatkan Kualitas Demokrasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: