fbpx

Nurjanah Hulwani Serukan Caleg Perempuan PKS di Parlemen Lebih Dominan untuk Kemenangan Dakwah

BEKASIMEDIA.COM – Nasyita Center dan Yayasan Citra Edelweis menghelat Diskusi Sehari Bersama Pakar Jurnalistik Nasional Sapto Waluyo dan Ketua Nasyita Center, Nurjannah Hulwani.

Diskusi yang bertajuk ‘Peran Perempuan dalam Kemenangan Dakwah’ ini bertempat di Markaz Dakwah, Jalan Pulau Timor, Arenjaya, Bekasi Timur, Jawa Barat
Ahad (13/1/2019)

Ketua Nasyita Center, Nurjanah Hulwani menyatakan jumlah perempuan di Indonesia lebih banyak dari laki-laki. Kemudian yang menjadi objek baik dalam kebaikan ataupun keburukan adalah perempuan.

“Jadi sudah seharusnya peran perempuan bukan hanya dalam rumah, bukan hanya di tengah masyarakat tapi juga di kancah perpolitikan. Agar kemenangan dakwah bisa dimaksimalkan oleh perempuan di dalam rumah, masyarakat dan parlemen. Jika ini bisa menyatu maka akan menjadi kemenangan secara keseluruhan,” ujar Nurjanah kepada Bekasimedia.com.

Nurjanah bersyukur peran-peran itu itu sudah mulai dimunculkan.
Sudah ditemukan di berbagai macam segmen. Di bidang pendidikan, kesehatan dan politik.

“Nah di politik harus lebih banyak diusahakan agar apa yang disuarakan misalnya penderitaan, dan apa yang dialami oleh perempuan bisa disuarakan dan lebih bermanfaat,” imbuhnya.

Nurjanah berpendapat, untuk menghadirkan negara yang kokoh diawali dengan ketahanan keluarga. Dimulai dari kepribadian seorang ibu yang kokoh, lalu anak. Baru akan terwujud kekokohan dalam keluarga.

“Kekokohan keluarga tidak bisa berdiri sendiri. Dia butuh kebijakan-kebijakan yang berpihak terhadap keutuhan keluarga. Harus menghentikan unsur-unsur yang bisa menghalangi kekokohan keluarga seperti pergaulan bebas, LGBT, informasi-informasi yang merusak. Jadi kekokohan keluarga perlu kebijakan wakil perempuan di parlemen,” tukasnya.

Oleh karena itu, Nurjanah berharap jumlah perempuan yang masuk di parlemen jauh lebih banyak dari laki-laki.

“Karena bisa secara langsung menyuarakan aspirasi warga yang selama ini tersekat-sekat, ada batasan, tidak bisa langsung disampaikan,” tambahnya.

Jika ada wakil perempuan, kata Nurjanah, maka jurang komunikasi itu akan hilang.

“Mudah-mudahan 2019 banyaknya wakil perempuan di parlemen dapat meminimalisir hal buruk, misalnya cerai, kenakalan anak dan lain-lain,” katanya.

Jelang Pileg 2019, ia berharap kaum perempuan Bekasi dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik, memilih caleg yang direkomendasikan PKS, agar mempunyai wakil perempuan di parlemen yang mampu mengayomi dan menampung aspirasi. (Dns)

Be the first to comment on "Nurjanah Hulwani Serukan Caleg Perempuan PKS di Parlemen Lebih Dominan untuk Kemenangan Dakwah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: