BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 19 Nov 2018 WIB ·

Ketika Syaikh Muda dan Ganteng Bicara Al Quran


 Ketika Syaikh Muda dan Ganteng Bicara Al Quran Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Seorang pengajar Al-Quran merupakan salah satu perantara kebaikan yang pahala-nya senantiasa mengalir. Hal ini disampaikan Syaikh Khanova Maulana, Lc.Al Hafidz, seorang hafidz muda nan ganteng dalam ceramahnya di acara Seminar Al Qur’an bertema “Menyelamatkan Keluarga Dengan Al Quran” pada Jumat, 16/11/2018 di SMPI Sinar Cendekia Boarding School, Gunung Sindur Bogor.

Ia memaparkan bagaimana cara menghafal Quran dan pentingnya mengajarkan Al-Quran pada 200 peserta yang hadir di sekolah berasrama yang asri dan nyaman tersebut.

Kedatangan Syaikh alumni Al Azhar Mesir dengan predikat Cum Laude tentunya menjadi udara segar bagi siswa dan siswi SMP asrama yang fasilitasnya lengkap tersebut. Sebab ulama yang yang memiliki 2 anak ini sangat fasih memaparkan pentingnya bagi para penghafal Quran untuk memiliki sanad atau sandaran yang dapat dipercaya. Beliau sendiri merupakan pemilik sanad tertinggi di Indonesia dengan Qiroat Asyroh.

Syaikh muda yang berasal dari Bandung ini juga seorang Pembina di Indonesia Al-Quran Centre (IAC) yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

Peserta yang pada awalnya ditarget hanya 100 orang saja jadi membludak menjadi 200 orang. Tentu saja yang menjadi daya tariknya adalah karena keilmuan Syaikh Khanova. SMP Islam Sinar Cendekia Boarding School sendiri merupakan sekolah menengah Quran yang menjadi binaan beliau.

Sekolah yang dipimpin oleh Ir Munasri Hadini, M.Sc ini tergolong sekolah baru yang mentargetkan siswa-siswinya menjadi penghafal Quran dalam waktu 3 tahun.

Lahir di Bandung, 8 November 1987, Khanova Maulana Lc. Al Hafidz menyelesaikan hafalan 30 juz ketika duduk di bangku ‘aliyah Ponpes Khusnul Khotimah pada usia 16 Tahun. Lulus dari ‘aliyah melanjutkan studi di negeri para nabi, di Universitas Al Azhar Mesir. Selama di Mesir, kecintaannya terhadap Al Qur’an semakin kuat, sehingga dia sering berkeliling mencari para Syaikh di Mesir untuk mulazamah memperdalam Ilmu Al Qur’an. (els)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Akan Digelar Di Taman Kota, Ketua Umum Qur’anic Relationship Ajak Pemuda Bekasi Mengaji

28 Maret 2024 - 23:54 WIB

Rian Nopandra kembali pimpin ketua PWI Banten periode 2024-2029

28 Maret 2024 - 08:52 WIB

Kecewa atas Pelaksanaan Pemilu 2024 yang Tidak Transparan DPRD Akan Panggil Ketua KPU dan Bawaslu

26 Maret 2024 - 17:54 WIB

Anis Byarwati Tegaskan Kerjasama Dengan Dewan Kota Jakarta Untuk Kemaslahatan Masyarakat

25 Maret 2024 - 15:54 WIB

Sodikin: Pemkot Bekasi Harus Berani Beli Lahan Untuk Pembangunan Gedung Sekolah Di Jatirahayu

24 Maret 2024 - 18:09 WIB

Pengamat Politik Unsoed Prediksi Partai Koalisi Pilpres yang Berseberangan Potensi Berkoalisi di Pilbup Banyumas

22 Maret 2024 - 05:37 WIB

Trending di Berita Terbaru