fbpx

Pj Walikota Bekasi Laporkan Sekda ke Bareskrim

BEKASIMEDIA.COM – Penjabat Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/07).

Kedatangan Ruddy yang didampingi lima orang pengacara terkait makar yang diduga dilakukan oleh sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmaji terhadap jabatannya sebagai Pj Wali Kota Bekasi.

Sekda kota Bekasi Rayendra diketahui kurang menyukai keberadaan Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah. Kondisi ini menjadi buah bibir di lingkungan Pemkot sejak Ruddy pertama kali ditugaskan di Kota Bekasi.

Rayendra Sukarmaji dilaporkan dengan dugaan melakukan ujaran kebencian. Orang dekat Rahmat Effendi ini diduga menghasut ASN Kota Bekasi untuk tidak mematuhi perintah Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah sebagai pemimpin daerah, seperti yang diatur dalam UU ITE Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 160, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Bukti-bukti yang dibawa Ruddy ke Bareskrim berupa tangkapan layar grup Whatsapp yang beranggotakan Sekda Kota Bekasi dan jajaran pimpinan SKPD.

“Bahwa dengan beredarnya screen shot Whatsapp yang diduga pembicaraan antara Sekda Kota Bekasi dengan SKPD mengenai seruan kepada seluruh SKPD Pemkot Bekasi agar tidak mematuhi perintah Pj Wali Kota Bekasi, ditambah dengan Pembicaraan ‘SKPD harus punya prinsip dan nyali untuk mengusir Pj. dari bumi Bekasi’ hal ini jelas merusak marwah, harkat, martabat dan citra Wali Kota Bekasi, karena pengangkatan Pj. Wali Kota Bekasi merupakan keputusan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Dalam Negeri,” kata Ruddy melalui Pesan singkat kepada sejumlah awak media, Senin (20/7/2018).

Bahasa yang disampaikan oleh ASN tersebut, sambung Ruddy, sarat dengan unsur kebencian, provokasi, hasutan dan pencemaran nama baik. “Hal ini sebagaimana diatur dalam Surat Edaran No: SE/06/X/2015 tentang ujaran kebencian, berikut ini penjelasan mengenai beberapa perbuatan yang termasuk ke dalam Ujaran Kebencian,” ujarnya.

Rayendra sendiri saat ini tinggal menunggu hari-hari terakhirnya sebagai ASN di Pemkot Bekasi. Rayendra dijadwalkan memasuki usia pensiun pada 1 Agustus 2018 nanti. (dns)

Be the first to comment on "Pj Walikota Bekasi Laporkan Sekda ke Bareskrim"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: