fbpx

“Smart City Bukan Hanya Membangun Infrastruktur Melainkan Juga Peradaban Manusia”

BEKASIMEDIA.COM- Lembaga Himpunan Doktor Manajemen Pendidikan Indonesia (HIMAPI) menyelenggarakan acara Seminar Nasional bertema “Peran Pendidikan Menuju Smart City” di Islamic Center Bekasi, Jawa Barat pada Kamis, (21/12/17) . Ini merupakan acara perdana yang digelar di Bekasi sekaligus sosialisasi kepada khalayak ramai akan hadirnya lembaga ini dan berkontribusi dalam menulis prosiding.

Seminar Nasional ini diadakan guna sebagai bentuk kegiatan lanjutan MoU dengan Universitas Islam 45 Bekasi didukung Univeritas Muhamamadiyah Makassar, Sekolah Tinggu Theologi IKAT, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka, Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahn Abdi Negara, Universitas Tadolako, Universitas Pamulang, Universitas Indraprasta, Universitas Terbuka, Universitas Mercu Buana, Universitas Kristen Indonesia, Universitas Sultan Agung Tirtayasa dan Universitas Negeri Jakarta.

Dr. Nandang Najmulmunir, selaku Rektor Universitas Islam 45 Bekasi saat ditemui bekasimedia.com mengatakan, Smart City tidak hanya membangun infrastruktur modern dan digital tetapi bagaimana membangun peradaban manusia yang mengembangkan nilai-nilai kemasyarakatan.

“Peran pendidikan diajarkan kepada masyarakat Smart City itu seperti apa, karakter apa yang bisa dibangun dan yang penting adalah keteladanan,” ujarnya.

Dr. Harun Al Rasyid, selaku Direktur LPPM atau Dewan Cerdas Kota Bekasi menjelaskan, Smart City sedang berada pada tahap pembuatan dokumen dan regulasi untuk menjadi platform dasar yang pengimplementasian Smart City.

“Jadi 2018 tahu ini semoga platform tersebut sudah selesai sebagai platform kebijakannya. Proses Smart City membutuhkan dua atau tiga kali periode Pak Walikota. Karena Smart city membutuhkan waktu dan cara pandang perilaku seseorang,” tukasnya. (CJ/Pon)

Be the first to comment on "“Smart City Bukan Hanya Membangun Infrastruktur Melainkan Juga Peradaban Manusia”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: