Hot Topics

ACTA Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2019

BEKASIMEDIA.COM – Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi Calon Presiden Republik Indonesia di Pemilu 2019. Deklarasi digelar di IBIS Budget Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, (28/2/2018).

Dalam isi Deklarasi, Ketua ACTA, Kris Ibnu T Wahyudi menyatakan pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto untuk menjadi presiden RI periode mendatang.

“Kami siap mengamankan kemenangan Prabowo subianto pada Pilpres 2019 di jalur advokasi hukum di seluruh wilayah Indonesia dengan cara-cara yang elegan, bermartabat dan konstitusional,” ujarnya.

Selanjutnya, ACTA juga menyatakan kesiapan menolak dan melawan segala bentuk kecurangan, intimidasi, kesewenang-wenangan dan penyalahgunaan kekuasaan yang dapat merusak kualitas Pemilu Presiden 2019.

Sementara itu Ketua Dewan Penasihat ACTA, Hisar Tambunan dalam sambutannya menyatakan bahwa ACTA selama ini memang meneladani sikap Prabowo perihal cara-cara menyatakan dukungan.

“Sebagaimana kami teladani dari pak prabowo bahwa dalam menyatakan dukungan kepada siapapun kita tidak perlu menjelek-jelekkan pihak yang lainnya. Begitu juga dalam deklarasi ini, kami memilih untuk menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo semata-mata hanya sebagai bentuk pelaksanaan hak politik kami untuk menyampaikan pendapat sebagaimana dijamin pasal 28 E ayat 3 konstitusi kita,” ujarnya.

Dirinya berharap Pemilu 2019 bisa berjalan damai dan penuh kegembiraan. Tidak ada lagi fenomena ujaran kebencian yang dimunculkan untuk mendiskreditkan calon tertentu, “tetapi jangan ada pula manipulasi politik dengan menuduh pihak lain mengorkestrasi dan melakukan ujaran kebencian hanya semata untuk meraih dukungan publik,” tambahnya.

Ia menambahkan juga ACTA berharap agar Pemilu 2019 tidak diwarnai intimidasi kepada pihak-pihak yang dianggap sebagai lawan politik. Tidak ada kriminalisasi terhadap kebebasan menyampaikan pendapat dan jangan sampai terjadi penyalahgunaan kekuasaan.

“Secara umum mari jadikan Pemilu 2019 sebagai ajang kontestasi yang bermartabat sebagai sarana pelaksanaan hak konstitusional warga negara dalam memilih pemimpin,” tukasnya.

Di tempat yang sama, dewan pembina ACTA, Habiburrakhman menyatakan bahwa latar belakang pihaknya memilih mendukung Prabowo adalah karena melihat kondisi negara Republik Indonesia belakangan ini.

“Kondisi perekonomian yang masih jauh dari baik, situasi politik yang terus menerus panas dan iklim penegakan hukum yang masih dianggap belum berjalan sebagaimana harapan rakyat adalah tugas berat bagi bangsa ini untuk segera dibenahi. Dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada Jokowi, berikut klaim-kalim keberhasilan beliau sebagai Presiden RI sejak 2014, kami menganggap bahwa pada Pemilu tahun 2019 kita butuh presiden baru,” ucapnya.

Adapun dari semua figur calon Presiden alternatif, kata Habiburakhman, Prabowo Subianto adalah sosok yang paling siap untuk bertarung secara ksatria dalam Pilpres melawan Jokowi sekaligus memimpin Indonesia lima tahun kedepan.

“Kami menilai Prabowo siap baik secara politik, mental psikologis dan bahkan secara fisik. Secara politik Prabowo adalah pimpinan parpol terbesar ketiga yakni Gerindra. Prabowo mewakili hubungan yang sangat baik dengan semua parpol termasuk dan terutama parpol yang sekarang belum menentukan capres yaitu PAN, PKS, PKB, PD, dan Gerindara. Prabowo konsisten mengkampanyekan program-program kerakyatan dan mengimplementasikannya lewat kebijakan- kebijakan partai Gerindra di Parlemen.
Secara mental psikologis Prabowo sudah sangat matang. Berbagai fitnah dan tuduhan yang dialamatkan kepada beliau selama setidaknya dua puluh tahun terakhir justru menempa beliau menjadi negarawan tangguh yang mampu membesarkan partai. Sejarah membuktikan beliau adalah negarawan tangguh yang rela melepaskan kepentingan pribadi dan kelompoknya demi kepentingan yang lebih besar yaitu kepentingan bangsa dan negara,” tambahnya.

Adapun secara fisik Prabowo dalam keadaan sehat wal afiat dan sangat bugar untuk dapat menjalankan tugas-tugas kepresidenan. “Sebagaimana kita tahu bahwa ayah dan kakek Prabowo keduanya berumur panjang dan tetap sehat sampai masa tuanya. Oleh karena ini dengan tegas hari ini kami menyatakan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto untuk dapat menjadi Presiden RI periode mendatang.
Secara konkret dukungan ini akan kami berikan berupa sumbangan tenaga dan pikiran serta keahlian di bidang advokasi. Ribuan anggota ACTA di seluruh Indonesia akan melakukan upaya-upaya terbaik di bidang advokasi untuk memastikan langkah Prabowo menuju kursi Presiden tidak terkendala secara hukum,” pungkasnya. (dns)

Be the first to comment on "ACTA Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2019"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*