Hot Topics

Beredar Kabar Teror Orang Gila di Pondokgede, ini Kisah Sebenarnya…

BEKASIMEDIA.COM – Yayasan Iqro, Jatimakmur, Pondok Gede Jumat siang (23/2/2018) dibuat heboh dengan kehadiran seorang pria tak dikenal saat Sholat Jum’at.

Pria muda tersebut awalnya diduga sebagai orang gila yang berkeliaran di sekitar mesjid Al-Qolam, serta kediaman para tokoh-tokoh masyarakat di sekitar Yayasan Iqro sehingga meresahkan.

Kepala SDIT Iqro, Ahmad Musodiq saat dimintai keterangan menyatakan memang benar ada seorang pemuda tak dikenal yang mulanya ikut Shalat Jumat di masjid Al-qalam, kawasan SDIT Iqro. Karena gerak-gerik remaja tersebut mencurigakan di saat yang lain menunaikan sholat Jumat dengan tenang, akhirnya seusai sholat, beberapa jamaah membawanya ke luar untuk diamankan di pos satpam SDIT Iqro.

Sempat ditanyai pihak sekolah dan tim keamanan SDIT, diketahui pemuda tersebut tidak mampu menjelaskan dengan baik dari mana asal dan tujuan dia ke sana. Tim keamanan sekolah pun kemudian menelepon pihak kepolisian Polsek Pondok Gede. Tak berapa lama Tim keamanan Polsek Pondok Gede tiba dan membawa pemuda tersebut.

Setelah dibawa dan diamankan pihak Polsek Pondok Gede, sore ini menurut penuturan Ahmad Musodiq, pemuda tersebut sudah dibawa pulang keluarganya. Ahmad menyatakan, pemuda tersebut baru ada yang mengenali setelah diamankan polisi dan setelah banyak BC beredar via Whatsapp.

“Terkait dengan adanya kejadian masuknya orang yang tidak dikenal (seperti orang yang mengalami gangguan jiwa) ke lingkungan SDIT Iqro, kami telah melakukan tindakan pengamanan dan berkoordinasi dengan pihak keamanan (polisi) untuk menangani orang tersebut mengingat akhir-akhir ini banyak beredar kabar dan peristiwa yang terkait hal tersebut,” kata Ahmad saat diminta klarifikasi lewat telepon selular, Jumat sore (23/2/2018).

Ia melanjutkan, pihak polisi akhirnya mengamankan dan membawa yang bersangkutan untuk ditindaklanjuti (dilakukan pemeriksaan, dipulangkan ke keluarganya).

Ahmad mengakui setelah ditelusuri ternyata ada beberapa orang di lingkungan Iqro’ baik pegawai maupun santri yang mengenal pemuda tersebut. Ternyata remaja tersebut adalah salah satu murid pengajian (anak-anak) di masjid Asy Syahid Kelurahan Jatiluhur, Jatiasih dan pergi ke Iqro naik sepeda. Menurut Ahmad, ia kemungkinan anak berkebutuhan khusus.

Ahmad pun meminta netizen maupun penerima BC untuk berhenti menyebarkan info-info terkait (yang tidak jelas) karena orang tersebut sudah bisa diidentifikasi jati dirinya.

“Mohon untuk tidak menyebarkan atau mengedarkan berita, gambar atau video tentang hal-hal yang belum jelas termasuk tentang kejadian tersebut,” harap Ahmad kemudian. (anr)

Be the first to comment on "Beredar Kabar Teror Orang Gila di Pondokgede, ini Kisah Sebenarnya…"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*