Hot Topics

Begini Klarifikasi ARSSI Soal Tunggakan Tagihan Jamkesda Pemkot Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Asosiasi Rumah Sakit Seluruh Indonesia (ARSSI) Cabang Kota Bekasi dr. Irwan Heriyanto, MARS menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan rumah sakit swasta serta Dinas Kesehatan Kota Bekasi pada Senin (19/20) di Hotel Santika Mega Bekasi, Bekasi Barat. Kedua belah pihak membahas mekanisme pembayaran klaim tagihan rumah sakit swasta oleh pemerintah Kota Bekasi.

Kepada bekasimedia.com, Selasa (20/2/2018) dr. Irwan mengatakan pihaknya telah mengklarifikasi atas pemberitaan di sebuah media online Bekasi bertajuk “Tunggakan Pemerintah Kota Bekasi Ganggu Keuangan Rumah Sakit Swasta” kepada Dinas Kesehatan Kota Bekasi dengan mengirimkan surat dengan nomor: 002/ARSSI-Cab.Kota Bekasi/II/2018 yang menjelaskan bahwa pertemuan antara Dinkes Kota Bekasi dengan RS Swasta anggota ARSSI dalam upaya memproses pembayaran Jamkesda dan membahas pelayanan Jamkesda kepada masyarakat.

Adapun terkait penyelesaian tagihan Jamkesda bagi rumah sakit swasta masih dalam proses serta bisa diterima oleh anggota ARSSI karena terkendala masalah teknis.

“Ada dua tahapan proses finalisasi dukomen (final document) yang dilakukan Dinkes Kota Bekasi dalam memverifikasi kelengkapan dokumen pembayaran, yang pertama pada saat rumah sakit mengajukan tagihan (invoice) kepada Dinkes dan yang kedua di verifikasi kembali oleh tim verifikasi internal Dinkes untuk mengecek kembali apakah dokumen tersebut sudah benar benar siap untuk kemudian dilanjutkan pada pembuatan Berita Acara Pembayaran (BAP),” ujarnya melalui sambungan telepon selular.

Saat ditanya berapa nilai tagihan yang out standing (belum cair) seluruh anggota ARSSI yang tergabung dalam kerjasama program Jamkesda? dr. Irwan mengatakan pihaknya tidak mengetahui persis angkanya dan kata dia itu bukan menjadi domainnya. (Dns)

Be the first to comment on "Begini Klarifikasi ARSSI Soal Tunggakan Tagihan Jamkesda Pemkot Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*