BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 18 Agu 2023 16:28 WIB ·

Dosen Universitas Mercu Buana Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Pengenalan Literasi Digital Bagi Pemuda Desa Guranteng


 Dosen Universitas Mercu Buana Gelar Pelatihan Kepemimpinan dan Pengenalan Literasi Digital Bagi Pemuda Desa Guranteng Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar kegiatan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) bekerja sama dengan Pemerintah Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya berupa Pelatihan Kepemimpinan dan Pengenalan Literasi Digital bagi Pemuda Desa Guranteng yang dilaksanakan hari Jumat 28 Juli 2023 lalu. Dosen Fakultas Psikologi yang hadir dan menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Dr. Indra Kusumah, S.Psi., M.Si., dan Dhani Irmawan, S.Psi., M.Sc.

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Pengenalan Literasi Digital bagi Pemuda Desa Guranteng yang dilaksanakan bertempat di Wahana Alam Parung tersebut mendapat sambutan dan apresiasi dari Kepala Desa Guranteng, Endang Bahrum, S.Pd.I., “Pelatihan Kepemimpinan dan Pengenalan Literasi Digital bagi Pemuda Desa Guranteng ini sangat diperlukan agar para pemuda memiliki keterarahan pribadi dan kontribusi nyata di masyarakat, serta memiliki kesadaran literasi digital. Hal ini akan berdampak kepada kemajuan Desa Guranteng.”

Dr. Indra Kusumah, dosen Universitas Mercu Buana yang menjadi fasilitator Pelatihan Kepemimpinan bagi Pemuda Desa Guranteng menyampaikan materi secara atraktif dengan simulasi dan tampilan multimedia yang mendukung proses pembelajaran sehingga peserta terlibat aktif.

Dr. Indra Kusumah menekankan bahwa inti kepemimpinan ada tiga hal, yaitu visi, pengaruh dan pengambilan keputusan. Para pemuda didorong mengembangkan diri agar lingkar pengaruhnya semakin meluas dengan fokus kepada pengaruh yang bersumber dari keunggulan personal berupa keahlian dan akhlak yang baik.

Materi Pengenalan Literasi Digital disampaikan oleh Dhani Irmawan, S.Psi., M.Sc.. Ia menyampaikan apa saja yang harus disadari dan dimiliki oleh para pemuda agar bisa menggunakan internet secara sehat dan mampu menghindari potensi negatifnya.

Para pemuda Desa Guranteng antusias menyambut kegiatan pelatihan ini. Kegiatan yang semula terbatas untuk 35 peserta, ternyata dihadiri oleh 122 pemuda-pemudi Desa Guranteng yang bersemangat untuk meningkatkan kemampuan diri dan menyambut masa depan lebih baik. (*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memaksimalkan Penggunaan Medsos, Mahasiswa President University Gelar Workshop untuk Komunitas Sosial

3 Mei 2024 - 11:05 WIB

LSPR Kolaborasi dengan LLDikti 3 Gelar 1st Leadership Talks, Wujudkan Kampus Inklusi dan Berkelanjutan

2 Mei 2024 - 22:18 WIB

Heri Koswara: Khidmat akan Lebih Luas Jika Mampu Raih Kursi Eksekutif

1 Mei 2024 - 17:40 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 12:18 WIB

Kunjungi DIY, DPR Berharap Kesenjangan Ekonomi di Yogyakarta Dapat Dikurangi

30 April 2024 - 12:14 WIB

Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet Merah Kehancuran Pers Indonesia

30 April 2024 - 12:08 WIB

Trending di Berita Terbaru