Menu

Mode Gelap
Maju Jadi BCAD, Siti Mukhliso Berguru ke Anggota DPRD Pengumpul Suara Terbanyak Indomilk Gelar “Coffeepreneur” Figur Tokoh Reformasi Amien Rais Masih Jadi Pendulang Suara Partai Ummat Aji Ali Sahbana Sebut ‘Anies Effect’ Jadi Kunci Kemenangan Nasdem Kota Bekasi Di Pileg 2024 Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Klaim Kadernya Solid, Sinyalir Ada Upaya Gembosi Partai

Pendidikan · 29 Jul 2022 08:15 WIB ·

Dosen Universitas Mercu Buana Bina Soft Skill Manajemen Waktu Pemuda Desa Guranteng


 Dosen Universitas Mercu Buana Bina Soft Skill Manajemen Waktu Pemuda Desa Guranteng Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar kegiatan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) bekerja sama dengan Pemerintah Desa Guranteng berupa Pelatihan Manajemen Waktu bagi Pemuda Desa Guranteng yang dilaksanakan hari Senin 25 Juli 2020.

Kegiatan Pelatihan Manajemen Waktu bagi Pemuda Desa Guranteng yang dilaksanakan bertempat di Wahana Alam Parung tersebut mendapat sambutan dan apresiasi dari Kepala Desa Guranteng, Endang Bahrum, S.Pd.I., “Pelatihan Manajemen Waktu bagi Pemdua Desa Guranteng ini sangat diperlukan agar para pemuda semakin efektif dalam mengelola waktu hidupnya dan semakin produktif. Hal ini akan berdampak kepada kemajuan Desa Guranteng.”

Dr. Indra Kusumah, dosen Universitas Mercu Buana yang menjadi fasilitator Pelatihan Manajemen Waktu bagi Pemuda Desa Guranteng menyampaikan materi secara atraktif dengan simulasi dan tampilan multimedia yang mendukung proses pembelajaran sehingga peserta terlibat aktif.

Dr. Indra Kusumah menekankan bahwa inti dari manajemen waktu adalah manajemen diri. Waktu adalah sumber daya yang akan optimal apabila seseorang mampu mengelola dirinya dalam berinteraksi dengan waktu. Para pemuda dituntut untuk mampu mengelola waktu dengan menentukan aktivitas terbaik yang benar-benar penting, yaitu yang mendukung pencapaian visi misi hidupnya.

“Para pemuda akan optimal jika fokus utama ke kuadran II dalam manajemen waktu, yaitu yang penting dan tidak genting berupa perencanaan, persiapan, pencegahan, asah gergaji, pembinaan hubungan, dan rekreasi yang benar.” Tegas Indar.

Para pemuda Desa Guranteng antusias menyambut kegiatan pelatihan ini. Kegiatan yang semula terbatas untuk 35 peserta, ternyata dihadiri oleh lebih dari 70 pemuda-pemudi Desa Guranteng yang bersemangat untuk meningkatkan kemampuan diri dan menyambut masa depan lebih baik. (*)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pendaftaran Santri Baru Nurul Fikri Boarding School Serang Banten Dibuka

29 September 2022 - 14:15 WIB

Nurul Fikri Boarding School Serang Sabet Penghargaan GESS Asia Stem Leader Award 2022

26 September 2022 - 17:53 WIB

Ratusan Pelajar Di Garut Dibekali Pelatihan Dasar Jurnalistik

24 September 2022 - 09:30 WIB

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi dan Dispora Selenggarakan Diklat Instruktur Muda

25 Juni 2022 - 22:50 WIB

Label Inklusi Ditiadakan, Semua Sekolah Wajib Terima Anak Berkebutuhan Khusus

19 Juni 2022 - 15:33 WIB

Naiknya Kasus Covid-19 di Kota Bekasi, PTM Sekolah Tetep Terlaksana 50 Persen

1 Februari 2022 - 05:06 WIB

Trending di Pendidikan