Momentum Pemulihan Industri Properti

BEKASIMEDIA.COM – Selama kurang lebih dua tahun dunia dilanda pandemi covid 19 banyak meruntuhkan sendi – sendi dunia usaha, tak terkecuali industri properti yang juga ikut tergerus.
Meski demikian tidak berarti kerja industri ini mengalami kemandekan total. Beberapa aspek kerja di sektor ini masih dapat berjalan serta terus mengembangkan karya – karya yang dapat diapresiasi dan dinikmati masyarakat.

Demant (permintaan) akan rumah hunian dari masyarakat tidak sepenuhnya mengalami penurunan yang signifikan, walaupun jika dibandingkan masa sebelum pandemi secara statistik mengalami penurunan angka permintaan akan kebutuhan rumah hunian.

Kerja industri Properti yang bersifat integratif serta elaboratif memang menuntut para pelaku di industri ini untuk tak henti berinovasi agar dapat tetap berjalan utamanya di masa pandemi yang sampai saat ini masih menjadi fokus utama kebijakan pemerintah untuk pemulihan total.

Salah satu aspek dalam industri properti yang paling mengalami penurunan sebagai dampak dari pandemi yakni terhambatnya pelaksanaan kerja diMomentum Pemulihan Industri Properti
lapangan karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat. Pekerja – pekerja proyek tidak dapat melakukan pembangunan secara normal. Kebijakan pemerintah untuk membatasi kegiatan masyarakat sudah merupakan langkah terbaik mengingat terus menyebarnya wabah ini. Pembangunan proyek properti menjadi cenderung tidak tepat waktu penyelesaian.

Di samping aspek yang disebutkan di atas, aspek pemasaran relatif menurun dikarenakan menurunnya daya beli masyarakat terhadap produk properti utamanya yang bernilai angka penawaran tinggi.

Di satu sisi Penerimaan KPR dari perbankan selama pandemi relatif lebih selektif mengingat kemampuan membayar konsumen yang menurun. Pihak perbankan sebagai fasilitator tentu tak ingin mengambil resiko dalam penawaran kredit kepemilikan rumah.

Persoalan – persoalan di atas membutuhkan penanganan segera, elaborasi serta kolaborasi termasuk informasi dari media menjadi langkah keniscayaan untuk mengembalikan geliat industri properti. Rajarumah Bekasi salah satu pengembang yang berada di kota Bekasi menawarkan kolaborasi dengan para pelaku bisnis properti untuk kembali menggeliatkan pengembangan properti khususnya para pemilik lahan.

Gunanjar Subarkah selaku Founder dari Rajarumah Bekasi yang saat ini sedang mengembangkan sebuah proyek di Kota Bekasi mengisyaratkan peluang kerjasama ini untuk pengembangan di wilayah lainnya di seputar kota Bekasi.

Salam Properti
Founder Rajarumah Bekasi
Gunanjar Subarkah

IKLAN DI SINI

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor

Related Artikel