Selasa, April 13, 2021
Beranda Berita Ketua DPRD: 24 Tahun Kota Bekasi, Pemuda Harus jadi Pelaku Pembangunan

Ketua DPRD: 24 Tahun Kota Bekasi, Pemuda Harus jadi Pelaku Pembangunan

BEKASIMEDIA.COM – Kota Bekasi kini berulang tahun yang ke-24. Kota yang kalau dinilai sesuai usia manusia sudah beranjak dewasa, seperti seorang pemuda sudah siap menghadapi tantangan hidup di depannya.

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Pusat Statistik (BPS) Bekasi, hasil sensus penduduk 2020 menunjukkan bahwa jumlah penduduk Kota Bekasi pada 2020 tercatat sebanyak 2.543.676 jiwa atau bertambah 208.000 jiwa dibandingkan 10 tahun sebelumnya pada 2010. Berdasarkan sensus tersebut juga Kota Bekasi didominasi oleh pemuda yaitu Milenial dan Gen Z. Diperkirakan, jumlah milenial Bekasi mencapai 703.835 jiwa (27,67 persen) dan Gen Z sebesar 676.109 jiwa (26,58 persen).

Harapan para pemuda cukup besar di momen ulang tahun Kota Bekasi yang ke-24. Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro juga mengungkapkan hal serupa.

Ketua DPRD Bangga Rumah Sakit Kota Bekasi Jadi Rujukan Jantung ke-12 Regional

“Secara umum ulang tahun Bekasi yang 2021 adalah tahun ketiga pemerintahan ini. Seharusnya bukan ingar bingar, sudah 24 tahun Kota Bekasi semenjak lahirnya. Harusnya kota ini dengan kemudaannya, menunjukkan penghuni yang mayoritas pemuda diharapkan semakin dinamis, mewujudkan kota pemuda,” Katanya saat ditemui oleh Bekasimedia, 10 Maret 2021.

Sehingga, kata lulusan dari Jepang ini, Kota Layak Pemuda ditampilkan sebagai pendorong kemajuan kota.
“Mudah-mudahan sumber daya pemuda itu mendapatkan perhatian yang profesional untuk menjadi pelaku pembangunan ke depan di Kota Bekasi. Tema itu menjadi perhatian kita bersama, khususnya karena pemuda ini menjadi pendorong tumbuhnya ekonomi atau industri kreatif, mudah-mudahan dengan kreativitas dan inovasi pemuda dapat diwujudkan,” katanya. (Ham)

RELATED ARTICLES

Most Popular