Selasa, April 13, 2021
Beranda Berita Ketua DPRD Bangga Rumah Sakit Kota Bekasi Jadi Rujukan Jantung ke-12 Regional

Ketua DPRD Bangga Rumah Sakit Kota Bekasi Jadi Rujukan Jantung ke-12 Regional

BEKASIMEDIA.COM – Menjelang ulang tahun Kota Bekasi ke-24, kota yang disebut urban city ini mendapat hadiah istimewa yaitu, Rumah Sakit dr Chasbullah Abdulmadjid menjadi rumah sakit rujukan ke-12 secara regional.

Artinya, RSUD Chasbullah Abdulmadjid kualitas dalam penanganan jantung sudah setara dengan rumah sakit provinsi. Apabila ada pasien jantung yang tak bisa ditangani RS tingkat Kabupaten bisa segera dirujuk ke RS Rujukan Regional. Sehingga tidak perlu dilarikan ke RS tingkat Provinsi.

Ditemui saat peresmian pelayanan baru di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi yaitu Heart, Vascular and Brain Centre atau Pusat Jantung, Vaskular dan Otak Terpadu, Selasa (9/3/2021), Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J Putro bangga akan tercapainya rumah sakit kota Bekasi ini menjadi rumah sakit rujukan regional spesialis jantung.

“Rumah Sakit Kota bekasi menjadi rumah sakit rujukan ke 12 karena kita sudah lengkap sarana dan prasarananya. Bahkan menjadi acuan regional sampai karawang dan purwakarta. Itu banyak yang merujuk ke kita,” katanya.

Meski demikian, kata pria yang biasa disapa Bang Choi ini, memang ada sarana dan prasarana yang dibutuhkan seperti alat bedah jantung anak-anak yang masih menggunakan alat bedah untuk dewasa.

“Meski kondisi pandemi, RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid mampu melakukan terobosan baru. Kita harapkan dengan ini kota bekasi meningkat Indeks pembangunan manusianya dan kotanya menjadi terunggul di Jawa Barat sekaligus kota yang unggul secara global se-Asia Tenggara,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi berharap dengan adanya fasilitas Heart, Vascular and Brain Centre atau Pusat Jantung bisa meningkatkan pelayanan dalam penanganan ke pasien.

“Rating kita sudah 12 se-Indonesia artinya sudah jauh meninggalkan teman-teman kita yang lain dalam pelayanan kesehatan,” terangnya dengan bangga.

RELATED ARTICLES

Most Popular