fbpx

Pemkab Bekasi Janji Segera Buka Data Sebaran Virus Corona dari Seluruh Kecamatan

BEKASIMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi berjanji segera merekap dan mengumumkan sebaran Virus Corona dari seluruh kecamatan yang ada, Rabu (18/3/2020) ini. Baik itu yang sudah positif Corona, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP).

Hal ini disampaikan Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah saat dihubungi bekasimedia.com, Rabu (18/3/2020) pagi.

“Jam sebelasan baru kita rekap ya. Nanti kalau misalnya teman-teman (media-red) nanya kasih tahu ya. Jam sebelas baru selesai kita rekap ya dari seluruh wilayah,” katanya.

Selanjutnya, Alamsyah mengatakan akan melaporkan ke Pemprov Jabar sekitar jam 14.00 WIB dan ke Kementerian Kesehatan pukul 16.00 WIB.

Sebelumnya, Selasa (17/3/2020) kemarin, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Fatmah Hanum mengatakan Pemkab Bekasi nampak kewalahan menghadapi kasus persebaran virus Corona. Namun, dirinya memaklumi karena persebaran ini sifatnya tak terduga dan beberapa hal belum sepenuhnya disiapkan. Kendati demikian, Fatmah meminta parapihak segera bertindak.

Meskipun sudah ada korban di wilayah Kabupaten Bekasi, Fatmah mengatakan belum ada proses isolasi kawasan perumahan korban.

“Jadi kalau yang kemarin kami cek ke Jubir Covid-19, sudah dilakukan pola urut interaksi. Namun isolasi perumahan belum,” kata Fatmah Hanum saat dihubungi bekasimedia.com, Selasa (17/3/2020). (dns)

%d blogger menyukai ini: