fbpx

Cagar Foundation, Terus Menyemai Semangat Untuk Insan Berkebutuhan Khusus

rumah autis

BEKASIMEDIA.COM – Cagar Foundation, lembaga yang menghimpun dana sosial dari masyarakat dan disalurkan melalui program pendidikan Insan Berkebutuhan Khusus (IBK), kesehatan serta pemberdayaan ekonomi masyarakat, menggelar kegiatan Pelatihan Guru dan Orangtua IBK di Gedung Pemkot Bekasi, Sabtu (16/11/2019).

Tema kegiatan hasil kerjasama dengan Tugu Insurance ini adalah, “Cerdas, Kuat dan terampil Menangani Insan Berkemampuan Khusus”. Peserta yang datang 200 orang lebih terdiri dari guru sekolah inklusi, orangtua insane berkebutuhan khusus, tenaga terapis dan masyarakat umum.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, kata ketua panitia kegiatan dari Cagar Foundation, Irna Lecta, adalah untuk memberikan pelatihan dan motivasi kepada guru dan orangtua IBK. “Memberikan suntikan motivasi agar pendidik dalam membantu perkembangan IBK bisa lebih baik lagi. Untuk orangtua juga yaitu membekali mereka dengan ilmu-ilmu ikhlas dan teknik yang tepat serta penuh kasih sayang dalam menangani anak-anaknya.”

Hadir juga dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Ketua DPRD Kota Bekasi Chairoman Joewono Putro serta Anggota DPRD Kota Bekasi Eka Widyani Latief. Mereka adalah tokoh-tokoh Bekasi yang peduli dan punya perhatian besar terhadap isu autisme dan IBK.

 

Perhatian Pemkot Bekasi

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya mamaparkan Pemerintah Kota Bekasi memberikan perhatian lebih kepada anak-anak berkebutuhan khusus. Dimulai dari kantor-kantor dan lembaga-lembaga dibawah pemkot memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan IBK.

“Untuk mengantarkan sahabat dan anak kita untuk menjadi cerdas kuat dan juga terampil yang kita tidak pernah tahu. Masing-masing anak punya kelebihan, punya passion, tinggal kita bagaimana mencari kelebihan anak-anak kita, agar mereka menjadi manusia yang mandiri dan hebat, agar IBK membanggakan lingkungan. Ada harapan besar dari Pemerintah Kota Bekasi agar mereka menjadi anak-anak hebat,” katanya.

Dalam hal penanganan IBK, Cagar Foundation menelurkan program-program melalui 3 lembaga diantaranya; Rumah Autis, Sakura (Sekolah Shibghah Ahlak Quran) dan Pesantrin (Pesantren Inklusi). Selain Kota Bekasi, Cagar Foundation juga memiliki jaringan pelayanan di 7 kota besar di Indonesia dan terus mengembangkan diri. (*)

 

 

 

 

%d blogger menyukai ini: