fbpx

Borong 9 Piala, Rumah Autis Bekasi Juara Umum PORA 2018

BEKASIMEDIA.COM – Rumah Autis Bekasi menjadi juara umum PORA 2018 setelah memenangkan 9 piala dari semua cabang olahraga. Peraih piala terbanyak kedua yaitu Rumah Autis Depok dengan perolehan 6 piala. Cabang Tanjung Priok, Karawang dan Bogor masing-masing membawa pulang 5 piala. Sementara 3 piala masing-masing dimenangkan oleh cabang Tangerang dan Gunung Putri.

Seperti diketahui pada Senin, (17/12/2018), Pekan Olahraga Rumah Autis (PORA) 2018 telah terlaksana dengan sukses dan disambut antusias oleh seluruh peserta dan pihak yang terlibat. PORA 2018 diselenggarakan di dua tempat yaitu GOR Ciracas Jakarta Timur untuk cabang olahraga sprint, estafet, tendangan pinalti, dan basket. Sementara cabang olahraga renang diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Yudha Cijantung, Jakarta Timur.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 15.30 WIB.
Ketua Pelaksana PORA 2018, Qory M. Afdhaly dalam sambutannya menyatakan
PORA diagendakan akan menjadi kegiatan tahunan Rumah Autis.
Ia merasa bersyukur acara PORA kali ini berjalan lancar dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana, pendukung acara dan tentunya para peserta.

“Semoga PORA 2019 bisa lebih baik dan terencana dari segala aspek serta dapat mengakomodasi setiap hal yang menjadi visi dan misi Rumah Autis,” tuturnya.

Tujuan acara ini adalah memberikan kegiatan bermanfaat untuk anak-anak berkebutuhan khusus, memberikan wadah berkompetisi untuk keterampilan fisik motorik anak, mengasah minat dan bakat anak berkebutuhan khusus untuk masa depan sekaligus memperingati Hari Lahir ke-14 Rumah Autis Cagar Foundation yang beralamat di Jl. dr. Ratna, Jatikramat, Jatiasih, Bekasi.

PORA 2018 mendapat dukungan dari beberapa pihak yaitu orang tua istimewa Rumah Autis, Herbalife, Sejuta Cinta IIP, Sosro, Yayasan Nurul Jannah, Bank BTN, PT. Insight Investments Management dan donator perorangan.

Sementara itu, Direktur Rumah Autis, Ismunawaroh menegaskan Sebagai lembaga sosial masyarakat yang melayani Anak Bekebutuhan Khusus, Rumah Autis selaku pihak penyelenggara PORA 2018 tidak berafiliasi dengan partai politik.

Rumah Autis sendiri merupakan lembaga sosial masyarakat yang bernaung di bawah Cahaya Keluarga Fitrah Foundation (CAGAR Foundation) yang didirikan tahun 2004. Bertujuan menjembatani kebutuhan tempat terapi dan sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari masyarakat yang kurang mampu dengan biaya terjangkau.
(Anr)

Be the first to comment on "Borong 9 Piala, Rumah Autis Bekasi Juara Umum PORA 2018"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: