fbpx

Sementara Itu, di Jepang Sudah Ada Penyewaan Kimono Syariah

Ketika di Indonesia saat ini ada pihak yang mempersoalkan jilbab karena dianggap budaya impor dari Arab, keadaan sebaliknya justru terjadi di Jepang. Adalah Yumeyakata, toko penyewaan pakaian tradisional Kimono Jepang yang melayani orang asing. Toko tersebut tak mempersoalkan jilbab, justru menerimanya dengan tangan terbuka dan saat ini toko tersebut menawarkan kimono syariah (kimono plus jilbab).

Jadi dengan cara ini, muslimah yang mengunjungi Kyoto Jepang tak perlu sungkan saat ingin mengenakan kimono. Dikutip dari Nextshark, harga sewa yang ditawarkan tidak terlalu mahal yaitu sekitar 300 hingga 500 yen (40 ribu – 70 ribu rupiah).

Pilihan warna jilbab yang tersedia tidak akan terlihat aneh atau kontras dengan warna kimononya karena didesain khusus memiliki warna atau pola yang sepadan. Jadi muslimah trendi tidak perlu khawatir.

Yumeyakata saat ini memiliki 20 desain jilbab yang berbeda dalam koleksi mereka yang sesuai untuk musim semi, termasuk sakura (cherry blossom) dan yukiwa (cincin salju). Jumlah ini dikabarkan akan terus dikembangkan menjadi 50 desain untuk musim panas. Demikian pula jenis pilihan kain yang tersedia akan terus ditambah.

Koleksi kimono plus jilbab ini dapat disewa di dua lokasi toko: 128, Manjujicho, Shimogyo-ku, Kyoto-shi, Kyoto dan 472-1 Kinpukicho, Nakagyo-ku, Kyoto 604-0846.

Bagaimana mbak-mbak hijabers? Siap jalan-jalan ke Jepang?

 

(eas)

Be the first to comment on "Sementara Itu, di Jepang Sudah Ada Penyewaan Kimono Syariah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: