fbpx

Gunarti Rahmat Effendi Resmikan Satgas Geselat 1000 Ovitrap di Bekasi Barat

uhamka

BEKASIMEDIA.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Hj Gunarti Rahmat Effendi meresmikan Satgas Geselat 1000 Ovitrap di Aula Kantor Kecamatan Bekasi Barat, Kamis (10/1/2019).

Satgas Geselat merupakan gagasan mahasiswa Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Sekolah Pascasarjana Uhamka Jakarta yang didukung oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Sebelum meresmikan, Gunarti Rahmat Effendi yang merupakan istri dari Walikota Bekasi Rahmat Effendi terlebih dahulu memberikan kata sambutan dalam kegiatan tersebut.

Gunarti berterimakasih dan merasa bersyukur mahasiswa kelas pascasarjana Uhamka berkenan menggelar kegiatan bagus ini di Kota Bekasi.

Melihat peserta acara yang didominasi kaum perempuan, ia mengatakan bahwa kaum perempuan jangan diremehkan.

“Terbukti acara hari ini didominasi kaum perempuan. Jangan remehkan perempuan. Kenapa? Perempuan itu lebih gampang diajak maju,” kata Gunarti yang disambut meriah audiens.

“Tanpa perempuan, bapak-bapak loyo. Jangan remehkan perempuan,” tegasnya lagi.

Kegiatan Gebyar Satgas Geselat 1000 Ovitrap itu memang didominasi kaum perempuan. Peserta yang hadir adalah para kader posyandu dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Bekasi Barat.

Dengan adanya pembuatan 1000 ovitrap, Gunarti berharap angka DBD di Kota Bekasi pada tahun 2019 ini dapat diturunkan. “Semoga dengan ibu-ibu yang terus bergerak bisa mengurangi DBD di Kota Bekasi.”

Ia juga berharap, dengan berkurangnya angka DBD maka penggunaan anggaran kartu sehat juga bisa berkurang.
“Kita juga berharap penggunaan kartu sehat berkurang kan. Jadi kartu itu untuk penyakit-penyakit lainnya yang lebih urgen,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Gunarti Rahmat Effendi didampingi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati dan Sekretaris Camat Bekasi Barat Sumpono Brama. Sementara dari pihak Uhamka, hadir Ketua Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Sekolah Pascasarjana Uhamka DR Hermawan Saputra, SKM, Mars dan Direktur Sekolah Pascasarjana Uhamka Prof Ade Hikmat. (eas)

Be the first to comment on "Gunarti Rahmat Effendi Resmikan Satgas Geselat 1000 Ovitrap di Bekasi Barat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: