fbpx

Mahasiswa Pascasarjana Uhamka Membuat Gerakan 1000 Ovitrap di Bekasi Barat

BEKASIMEDIA.COM – Setelah pekan sebelumnya menggelar Pelatihan Pembuatan Ovitrap bagi kader Posyandu, Kamis (10/1/2019) ini, Mahasiswa Pascasarjana Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Prof Hamka kembali menggelar kegiatan di Aula Kantor Kecamatan Bekasi Barat.

Kegiatan kali ini bertajuk, “Gebyar Geselat DBD Gerakan Pembuatan 1000 Ovitrap Nyamuk Demam Berdarah di Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi.”

Ovitrap

Peserta yang hadir bukan hanya kader posyandu dari lima kelurahan di Bekasi Barat, tetapi lebih dari itu, ada juga warga masyarakat.

“Ovitrap yang akan kita buat hari ini berjumlah 1000 ovitrap. Ini inovasi murah meriah menggunakan botol bekas dan tidak ada efek kesehatan,” papar ketua panitia dari Mahasiswa Pascasarjana Uhamka, dr Siti Nurliah saat mengawali kegiatan.

Siti Nurliah mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih tak terhingga untuk jajaran Dinkes Kota Bekasi.

Selain lomba pembuatan ovitrap antar kelurahan, dalam kegiatan kali ini juga ada Seminar yang diisi pembicara dari Kementerian Kesehatan yang membahas tentang penyakit Demam Berdarah Deungeu dan manfaat ovitrap.

“Semoga pembuatan ovitrap ini sangat berguna bukan hanya untuk Bekasi Barat tetapi untuk semua wilayah di kota Bekasi. Semoga dapat bermanfaat menurunkan angka DBD di Kota Bekasi. Khusus untuk Bekasi Barat yang menduduki angka kedua se kota Bekasi,” harapnya.

Tak lupa, Siti Nurliah juga menyebutkan sponsor-sponsor yang telah mendukung terlaksananya acara ini, diantaranya PT Kataya Abadi, Herocyn, Wardah Cosmetics, Kimia Farma, Teh Javana dan Tupperware. (eas)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*