fbpx

Ikut Kemah Ukhuwah Pramuka SIT, Siswa SDIT Lab School Istec: Seru Abis!

BEKASIMEDIA.COM – Seru! Karena bisa bertemu dengan teman dan saudara dari Sabang sampai Merauke. Bahkan dari Malaysia dan Thailand. Inilah yang dirasakan Abdurrahman Ammar Tamsin, siswa SDIT Lab School Istec pasca mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional IV Satuan Komunitas (Sako) pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT) di Bumi Perkemahan Cibubur yang diselenggarakan pada tanggal 16-19 November 2018.

Durman (panggilan karib Abdurrahman Ammar Tamsin-red)  juga merasakan serunya berbagai permainan tradisional yang jarang dimainkannya di lingkungan rumahnya.

“Ada Nusantara Legend, itu games kayak Ninja Warrior gitu. asyik banget deh,” seru Durman kepada bekasimedia.com, Jumat (23/11/2018).

Hal yang sama dirasakan siswa SDIT Lab School Istec lainnya, Shafa Maulida Salsabila. Ia merasa kegiatan perkemahan yang mempertemukan Pramuka SIT ini meninggalkan banyak kesan. Seperti mendapatkan kenalan baru dan saling bertukar souvenir.

Durman dan Shafa mengikuti kegiatan kemah ukhuwah ini bersama dengan teman-temannya. Dua regu penggalang. Satu regu putra dan satu regu putri. SDIT Lab School Istec juga memberangkatkan empat Pembina diantaranya; Abdul Ghofur, Seno Sudarsono, Mis Anisa Ulhaq dan Siti Maemunah.

Salah satu Pembina Pramuka di SDIT Lab School Istec, Mis Anisa Ulhaq mengatakan, sebelum berangkat ke perkemahan, siswa-siswinya dilatih dulu dua kali setiap pekan.

“Latihan dua kali sepekan, yaitu setiap hari Kamis dan Jum’at. Latihan tersebut meliputi materi kepramukaan, kepemimpinan, kemandirian, dan kekompakkan. Sehingga saat kegiatan berlangsung anak-anak sudah siap,” ujarnya.

Anisa senang dengan kegiatan perkemahan ini karena meskipun dilaksanakan di lapangan dan alam, tetapi nuansa keislaman masih tetap terjaga dan terasa dengan adanya Shalat berjamaah, Shalat Qiyamul lail, Zikir berjamaah Al Ma’tsurat pagi dan sore, serta khataman Al-Qur’an.

Selama kegiatan, Anisa mengaku tidak ada kendala berarti dan anak didiknya mampu beradaptasi dengan baik. “Tidak ada kendala yang berarti saat kegiatan kemnas IV ini. Meski pada saat pentas seni sempat hujan, namun kami tetap semangat mengikuti kegiatan tersebut dan tampil menggunakan jas hujan. Hal ini justru menjadi kenangan dan cerita menarik bagi anak-anak,” pungkasnya.

SDIT LAB SCHOOL ISTEC Kota Bekasi

SDIT ini terletak di Jl. Jamrud Raya Perum Pesona Metropolitan Kelurahan Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi. Prestasi yang pernah diraih siswa SDIT Lab School ISTEC diantaranya memenangkan medali emas pada kejuaraan Karate Championship Kemenpora Nasional, juara hafidz Qur’an juz30, juara Robotic Competition dan lain-lain. (eas)

 

Be the first to comment on "Ikut Kemah Ukhuwah Pramuka SIT, Siswa SDIT Lab School Istec: Seru Abis!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: