fbpx

Jelang Hari Peduli Sampah, Kota Bekasi Kampanyekan Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik

20160218211255
Bekasimedia – Kota Bekasi menghasilkan 1.500 ton sampah per harinya, salah satunya adalah sampah plastik. Banyak pakar lingkungan yang menyatakan bila sampai tahun 2050 kita tidak mengurangi sampah plastik, maka dampak yang terjadi adalah jumlah plastik di laut akan lebih banyak daripada jumlah ikan.
Saat ditemui oleh Bekasimedia pada hari Kamis (18/02), Kepala BPLH Kota Bekasi Supandi Budiman mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan sosialisasi kepada ritel-ritelnya untuk mengurangi penggunaan plastik.
Program yang baru berjalan pada awal tahun 2016 ini diharapkan mampu mengurangi salah satu pencemaran lingkungan. Bila dalam sebulan kita dapat mengurangi 30% penggunaan plastik maka kita akan mengurangi jumlah ton sampah setiap bulannya.
“Salah satu solusi yang akan kita lakukan adalah mengurangi penggunaan residu pembuatan plastik atau dengan membuat dari bahan yang lebih ramah lingkungan seperti jagung,” ujar Supandi.
Pemerintah berharap masyarakat ikut peduli dengan mengurangi penggunaan plastik dan mau menjaga kelestarian alam. Tentunya hal ini dilakukan untuk keberlangsungan generasi yang lebih baik. (JJ2)

Be the first to comment on "Jelang Hari Peduli Sampah, Kota Bekasi Kampanyekan Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: