fbpx

Tak Sekadar Bisnis, Hj. Romani Buat Kue untuk Lestarikan Budaya Bekasi

images
Bekasimedia – Sebagian masyarakat sudah mengenal makanan khas Bekasi, seperti akar kelapa, dodol betawi, kembang goyang dan wajik. Akan tetapi, ternyata Kota Patriot ini masih memiliki puluhan jenis kue yang merupakan ciri khas di kota Patriot ini.
Ragam makanan ini sangat cocok dijadikan buah tangan untuk sanak saudara.
Di tangan Hj. Romani, warga Jatirasa, Jatiasih ini puluhan jenis makanan khas Bekasi sudah dibuatnya. Mulai dari Kue Cucur, Combro, Geplak, Wajik, Kembang Goyang, Akar Kelapa, Uli Dodol, Dodol Betawi dan masih banyak lagi.
“Saya awalnya memang suka bikin jajanan sama makanan khas Bekasi. Ya sudah dari pada bikin buat sendiri, kenapa nggak bikin buat orang lain,” ujarnya
Ia juga menjelaskan soal kepiawaiannya memasak panganan khas Bekasi. Ilmu tersebut, kata dia diperoleh dari nenek moyangnya.
“Jadi dari generasi ke generasi, ilmu memasak jajanan dan makanan Bekasi ini diturunkan,” kenang dia.
Tak sekadar bisnis, aktivitasnya memproduksi dan menjual jajanan dan makanan khas juga merupakan bentuk upayanya untuk menjaga tradisi Bekasi.
“Saya ingin melestarikan budaya Bekasi, salah satu caranya lewat makanan,” kata dia.
Kini lewat usahanya itu, ia bisa tersenyum lega. Banyak masyarakat yang sudah merasakan buah olahan tangannya.
“Banyak yang beli, ada yang memang untuk camilan di rumah, ada juga yang beli buat oleh-oleh atau seserahan. Sejauh ini sudah melayani pembelian Jabodetabek,” jelasnya.
Anda penasaran? Coba langsung ke gerai Hj. Romani di Jatirasa, Jatiasih atau bisa memesan melalui nomer telepon 0812 1986 8286. (JJ3)
Gambar: resepkuenya.com

Be the first to comment on "Tak Sekadar Bisnis, Hj. Romani Buat Kue untuk Lestarikan Budaya Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: