fbpx

Sambut Hari Sejuta Pohon, Fadly PADI dan Meyda Sefira Tanam Bibit Jabon

image
Bekasimedia – Dalam rangka menyambut hari sejuta pohon sedunia, Fadly Vocalist Band PADI dan Artis film religi Cinta Suci Zahrana, Meyda Sefira menanam bibit Jabon di kawasan hijau Pesantren Entrepreneur Miftahul Falah, Cianjur – Jawa Barat, Ahad, 17 Januari 2016.
Fadly dengan celana pangsi hitam dan ikat kepala hitam khas daerah pasundan, menanam bibit jabon sebagai simbolisasi pencanangan hari sejuta pohon sedunia yang disponsori oleh situs www.senja.co.id.
“Dari kecil saya sangat dekat sekali dengan ibu saya, beliau suka sekali bercocok tanam,” sambut Meyda, artis berhijab dengan paras cantik ini di depan para pejuang hijau.
Acara ini bertema “Ayo Tanam Sejuta Pohon”, seraya mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya pemberdayaan hutan sebagai penghasil oksigen bagi kehidupan. Menurut Ketua penyelenggara, Andre Pramono, pihaknya turut mengundang Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, sebagai penggagas gerakan “tanam satu milyar pohon”, namun karena kesibukannya, beliau tidak dapat hadir.
Meyda tidak menyangka bahwa menanam pohon juga selain bisa digunakan sebagai kestabilan lingkungan juga bisa dimanfaatkan sebagai lahan investasi di masa depan seperti program yang telah digagas oleh SENJA (Sedekah Nanam Jabon). Menurutnya selain menanam pohon ternyata ini juga bisa diambil hasil kayunya di tahun kelima.
Bagus Hernowo sebagai pimpinan program SENJA mengatakan, gerakan “menanam sejuta pohon” ini sangat sejalan dengan program yang sedang beliau dan timnya selenggarakan selama tiga tahun berjalan.
“ Kami juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengkampanyekan gerakan ini dengan bergabung bersama kami di situs www.sejutapohon.org mudah-mudahan dengan mengkampanyekan gerakan ini masyarakat akan lebih peduli lagi terhadap hutan kita,” ulas Andre dalam satu diskusi kecil di “Guest House” (rumah tamu) milik Pesantren Miftahul Falah.
Menurut data yang diperoleh Bekasimedia, sudah ada 46.100 pohon jabon yang tertanam untuk mengawali kampanye Gerakan Tanam Sejuta Pohon, yang akan dicanangkan di seluruh daerah di Indonesia nantinya. (ry)

Be the first to comment on "Sambut Hari Sejuta Pohon, Fadly PADI dan Meyda Sefira Tanam Bibit Jabon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d blogger menyukai ini: