fbpx

Nasi Uduk Super Bulak Kapal, Kuliner Legendaris di Bekasi Timur

BEKASIMEDIA – Ada banyak tempat kuliner di Kota Bekasi. Terus tumbuh dan menghadirkan berbagai rasa, asalnya pun semakin beragam, seiring tumbuhnya Bekasi sebagai Kota Urban, berbagai jenis makanan dari pelosok nusantara hadir di Bekasi. Namun, kuliner khas asli Bekasi juga tak kalah menariknya. Nasi uduk khas Betawi dan sayur gabus pucung contohnya.

Untuk nasi uduk, salah satu tempat kuliner yang melegenda di Kota Bekasi terletak di Bekasi Timur, menurut penuturan warga Bekasi, warung nasi uduk ini sudah ada sejak tahun 90-an.

“Dulu tahun 90-an juga udah ada nih warung, jaman dulu ga berani mampir, karena kayanya mahal, tapi ternyata harganya bersahabat,” ujar Adhy Syaefudin, warga Bekasi Timur.

Menurut Adhy, saat ini, untuk sepotong Paru Sapi Goreng dibanderol dengan harga 12 ribu rupiah dengan pilihan goreng garing atau kenyal.

Sedangkan untuk pilihan ayam dengan ukuran potongan yang lumayan montok dibanderol dengan harga 13 ribu rupiah. Kalau nasi uduk andalannya cukup dengan 5 ribu rupiah per porsi.

Selain itu masih banyak pilihan menu, antara lain babat, limpa, iso/usus sapi, usus ayam, ati ayam, ati sapi, jantung ayam, telor puyuh dan tentu saja lalab pete.

Tertarik untuk mencoba Nasi Uduk Bulak Kapal? Selamat mencoba!

(eas)