BEKASIMEDIA.COM MPR

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 20 Mar 2024 14:40 WIB ·

Mahfudz Ajak Majelis Taklim Sosialisasi Empat Pilar MPR


 Mahfudz Ajak Majelis Taklim Sosialisasi Empat Pilar MPR Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Jakarta, Mahfudz Abdurrahman hadir memenuhi undangan Majelis Taklim Chairunnisa di Bekasi Barat, Kota Bekasi pada 22 Januari 2024. Dihadapan ibu-ibu anggota majelis taklim, Anggota MPR dari dapil Jawa Barat VI ini berkesempatan menyampaikan Empat Pilar MPR RI.

Mahfudz mengajak ibu-ibu majelis taklim untuk ikut bersama-sama dengan MPR menyampaikan nilai-nilai Empat Pilar kepada lintas generasi. Jangan sampai karena sosialisasi dilakukan oleh generasi yang berbeda, malah menciptakan hambatan dalam menyampaikan Empat Pilar kepada generasi muda.

Pelibatan ibu-ibu majelis taklim dalam menyampaikan Empat pilar dikalangan generasi muda diharapkan lebih mengena. Karena gaya dan bahasa yang dipakai para emak-emak mudah dipahami dan lebih dekat dengan anak-anak muda. Diharapkan, setelah pesan Empat Pilar itu disampaikan, para ibu-ibu majelis taklim bisa paham, dan melaksanakan dalam kehidupan sehari hari. Bahkan bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya.

“Kegiatan ibu-ibu majelis taklim semakin mulia pada saat mereka memberikan pesan yang mulia, salah satunya adalah pesan-pesan Empat Pilar. Bagaikan seorang guru yang sedang mendidik murid-muridnya,” kata Mahfudz menambahkan.

“Empat Pilar MPR RI ini mencakup Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara RI Tahun 1945 sebagai konstitusi serta Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara” urai Mahfudz.

“Jadi, kalau kita kumpul di tempat ini, berarti kita tengah menjalankan amanat negara. Karena itu manfaatkan kesempatan yang terbatas ini, untuk menggali dan mencari tahu lebih mendalam tentang Empat Pilar, kemudian sampaikanlah apa yang didapat di sini kepada masyarakat, sesuai konteks peristiwa yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Mahfudz. (*)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj. Wali Kota Bekasi Terima Kunjungan Audiensi BMPS

1 Mei 2024 - 01:33 WIB

Koalisi Pekerja dan Ojol Peduli Palestina Siap demo di Kantor PBB di Hari Buruh Internasional

30 April 2024 - 17:06 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 12:18 WIB

Kunjungi DIY, DPR Berharap Kesenjangan Ekonomi di Yogyakarta Dapat Dikurangi

30 April 2024 - 12:14 WIB

Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet Merah Kehancuran Pers Indonesia

30 April 2024 - 12:08 WIB

Kafilah Kota Bekasi Semarakkan Pawai MTQ Ke 38

28 April 2024 - 21:22 WIB

Trending di Berita Terbaru