BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 19 Sep 2023 16:32 WIB ·

Dibuka Kesempatan Menjadi Pendamping Desa YBM PLN Angkatan IV


 Dibuka Kesempatan Menjadi Pendamping Desa YBM PLN Angkatan IV Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Tantangan besar yang dihadapi oleh desa-desa tertinggal saat ini menjadi perhatian utama yang terus diberikan oleh YBM PLN. Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, YBM PLN terus berupaya untuk memberikan dukungan melalui program Desa Cahaya dengan 5 Pilar program yaitu ekonomi, pendiidkan, sosial kemanusiaan, kesehatan dan dakwah.

Saat ini terdapat sebanyak 26 Desa Cahaya binaan YBM PLN yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. Dengan keberadaan para pendamping desa ini, YBM PLN bertekad untuk memberikan kontribusi positif dalam upaya mengembangkan potensi desa dan memberdayakan warganya khususnya yang masuk dalam katagori dhuafa.

Ketua III YBM PLN, Mirza, menyatakan bahwa program pendampingan di Desa Cahaya ini adalah sebuah wujud nyata dari visi YBM PLN. Yakni untuk memberdayakan mustahik (penerima manfaat) sehingga mereka dapat menjadi muzaki yang berperan aktif dalam memajukan kehidupan di desa mereka. Program pendampingan desa menjadi salah satu instrumen utama untuk mencapai tujuan ini.

Untuk menjadi bagian dari gerakan pemberdayaan YBM PLN melalui Desa Cahaya, calon pendamping desa harus memenuhi kualifikasi yang telah ditentukan. Seleksi calon pendamping desa dilakukan secara cermat untuk memastikan bahwa hanya yang terbaik yang dapat bergabung dalam program ini. Setelah melewati seleksi, peserta yang lolos akan mengikuti Diklat Pendamping Desa yang akan memberikan bekal dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi agen perubahan di desa-desa khususnya di daerah 3 T.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 10 hingga 24 September 2023 dan ditutup apabila kuota telah terpenuhi. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 082122084424.

Artikel ini telah dibaca 337 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Stand Up for Stunt Out: Kegiatan Melawan Stunting dari Mahasiswa LSPR dan Gizi Untuk Negeri

23 Juli 2024 - 18:11 WIB

Makan Sepuasnya di Wajik Resto & Cafe Luminor Hotel Jakarta Kota Bercitarasa Authetic Jepang

23 Juli 2024 - 13:09 WIB

Sinergi dalam Keceriaan Bersama Santika Fair B2B Jakarta & Media Gathering

21 Juli 2024 - 05:10 WIB

Promosikan Judi Online, Selegram Cantik Di Amankan Polsek Tambun

20 Juli 2024 - 13:47 WIB

Kebakaran di Komplek Deperla Bekasi Timur, Korban Mengungsi

20 Juli 2024 - 13:42 WIB

Kebakaran di Bekasi

Sekda Serahkan Penghargaan Kepada Pemenang Abang Mpok Kota Bekasi Tahun 2024

15 Juli 2024 - 11:18 WIB

Trending di Berita Terbaru