Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita · 16 Mei 2023 WIB ·

Workshop Media Hyundai Motors Ungkap Optimalkan Traffic Artikel dengan Teknik SEO


 Workshop Media Hyundai Motors Ungkap Optimalkan Traffic Artikel dengan Teknik SEO Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – PT Hyundai Motors Indonesia (HMD) mengadakan workshop media dengan tema “Optimalkan Traffic Artikelmu dengan Teknik SEO”, Selasa (16/05/2023). Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tambahan kepada para jurnalis mengenai teknik SEO untuk meningkatkan traffic artikel di mesin pencari.

Hadir dalam workshop secara virtual ini berbagai media dan para pelaku industri media. Salah satu pembicara dalam acara ini adalah Septiriani Riyani Maulida, yang merupakan CEO Media Online. Ia membagikan pengalaman dan tips mengenai pentingnya teknik SEO dalam meningkatkan jumlah pembaca artikel.

Dalam pemaparannya, “Kenapa artikel sepi pembaca?”, proses mengoptimalkan konten pada halaman web secara organik agar dapat masuk peringkat pertama Google dan mudah ditemukan oleh pembaca. Caranya adalah teknik SEO dengan  menggunakan metode Organic dan Paid. Menurutnya yang paling mudah dan tidak harus mengeluarkan uang adalah dengan menggunakan organic search.

Septiriani juga menekankan pentingnya traffic organik dalam keberhasilan sebuah website. “Jika jumlah pembaca terbanyak berasal dari organic, artinya web Anda sehat, terutama jika bisa mencapai 72 persen. Selain itu, jika traffic berasal dari artikel yang ada di halaman pertama Google hingga mencapai 44 persen, itu juga menunjukkan kesehatan web Anda,” ujarnya.

“Traffic organik adalah salah satu faktor penting dalam kesuksesan sebuah website. Selain memberikan manfaat dalam memperluas jangkauan pelanggan, traffic organik juga meningkatkan popularitas dan peringkat website. Dengan meningkatnya traffic organik, kepercayaan Google terhadap website juga akan meningkat,” tambah Septiriani.

Pentingnya Optimasi SEO

Dia juga menyoroti pentingnya optimasi SEO (search engine optimization) dalam mendapatkan traffic organik.

“Optimasi SEO merupakan langkah penting untuk meningkatkan traffic organik. Walaupun membutuhkan usaha dan waktu yang relatif lama, mendatangkan traffic organik tidak memerlukan biaya alias gratis,” ujarnya.

Traffic website kata Dia, merupakan salah satu elemen krusial dalam menjaga keberlangsungan sebuah website. Semakin tinggi jumlah traffic yang masuk, maka semakin banyak pula peluang untuk memaksimalkan tujuan dan kebutuhan pemilik website, seperti pemasaran produk, memperkuat merek, dan menarik calon pelanggan potensial.

“Ada beberapa alasan mengapa traffic organik begitu penting bagi sebuah website. Ketika berbicara tentang bisnis, memasarkan, menawarkan, dan memperkenalkan produk atau jasa Anda akan menjadi lebih mudah dengan traffic organik,” ujarnya.

Selain itu, ketika pengunjung tertarik dengan konten yang disajikan dan mendapatkan manfaat darinya, mereka cenderung akan mengikuti dan mendaftar ke newsletter atau promo yang tersedia. Peluang bagi mereka untuk menjadi konsumen jangka panjang dari penawaran dalam website semakin besar. Selain itu, traffic website yang tinggi juga akan meningkatkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) sehingga website menjadi lebih populer di mata mesin pencari seperti Google.

Mendapatkan Trafik Organik

Traffic organik merujuk pada lalu lintas pengunjung suatu website yang berasal dari hasil pencarian organik di mesin pencari, tanpa melalui iklan berbayar. Pencarian organik terjadi ketika seorang pengguna mencari informasi atau konten tertentu dengan mengetikkan kata kunci pada mesin pencari seperti Google atau Bing. Ketika mereka menemukan hasil yang relevan dan mengklik link website, maka itulah yang disebut sebagai traffic organik.

“Salah satu cara untuk mendapatkan traffic organik adalah melalui optimasi SEO (Search Engine Optimization) pada website Anda. Hal ini memungkinkan Anda mendapatkan traffic organik tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan,” paparnya.

Namun, untuk mendapatkan traffic jenis ini membutuhkan usaha yang lebih keras dan waktu yang relatif lama. Mesin pencari akan menilai seberapa baik dan berkualitasnya konten yang Anda tawarkan melalui website. “Intinya, mendapatkan traffic organik yang tinggi memerlukan usaha ekstra dibandingkan dengan mendatangkan traffic berbayar. Hal ini dapat dicapai melalui penerapan teknik SEO yang baik dan benar.

Hyundai Hadir Untukmu

Sementara itu, pemateri lainnya, yakni Head of Service Planning and Strategy Hyundai Motor Indonesia, Suprayetno menjelaskan beberapa poin penting terkait program “Hyundai Hadir Untukmu”.

Hyundai Hadir Untukmu adalah inovasi program purnajual terbaru bagi konsumen PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Suprayetno menyatakan program ini terdiri dari sederet keuntungan yang ditujukan bagi konsumen.

Yaitu meliputi Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Hadir Untukmu yang mencakup berbagai program layanan purnajual. Seperti pelayanan pelanggan dan layanan darurat 24 jam, layanan “Hyundai Datang ke Mana Saja”, jaringan dealer resmi Hyundai, servis melalui aplikasi myHyundai, jaminan suku cadang, serta masih banyak layanan lainnya yang akan hadir.

“Melalui inovasi purnajual terbaru “Hyundai Hadir Untukmu” yang meliputi layanan Hyundai Owner Assurance Program dan Hyundai Service Hadir Untukmu, kami yakin kedua program ini dapat semakin meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap Hyundai,” paparnya.

“Pembaruan layanan purnajual ini jadi wujud komitmen Hyundai untuk terus memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan. Selain menyediakan produk terbaik, kami juga memastikan layanan purnajual dari HMID mampu menjawab kebutuhan, memberikan kenyamanan, dan mengoptimalkan kepuasan pelanggan,” tandasnya.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah melakukan pembaruan pada Hyundai Stargazer varian Active, yang resmi diluncurkan pada Rabu (10/5/2023). Hyundai Stargazer Active kini dibekali pelek alloy berukuran 16 inci dari sebelumnya 15 inci steel wheel.

Ubahan lainnya adalah adanya AC double blower, layaknya varian Stargazer di atasnya seperti Trend, Style dan Prime. Seperti yang diketahui, Stargazer Active jadi satu-satunya varian yang mempunyai air circulator untuk AC bagian belakang saat awal peluncurannya pada 2022 lalu.

Berbagai Manfaat Hyundai Owner Assurance

Selain itu, pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini juga memberikan manfaat Hyundai Owner Assurance untuk setiap pembelian Stargazer di tahun ini. “Sebagai bagian dari komitmen dalam memastikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang worry-free, kami menghadirkan Hyundai Owner Assurance Program dengan beragam manfaat bagi pelanggan,” ujarnya.

Program Hyundai Owner Assurance meliputi New Stargazer Replacement Guarantee, yakni jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mengalami nilai kerusakan minimal 65 persen. Berlaku sampai dengan satu tahun setelah mobil dikirim.

Kemudian Resale Value Guarantee yang menjamin harga jual kembali Stargazer senilai 70 persen dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade in dengan model Hyundai apapun pada tahun ketiga kepemilikan. Lalu Payment Protection Program, memberikan jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Hyundai Stargazer apabila mengalami kecelakaan.

Selanjutnya ada Customer Protection Program, yaitu jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang Hyundai Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini untuk maksimal tujuh orang dengan biaya hingga Rp 100 juta per individu, berlaku hingga satu tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

Terakhir ada Tire Protection Program, memberikan jaminan penggantian biaya pembelian ban baru dengan tipe dan ukuran yang sama bagi pelanggan. Manfaat ini berlaku selama satu tahun setelah serah terima kendaraan dan diberikan bila ban yang rusak akibat kecelakaan sudah tidak dapat digunakan lagi.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMD) mengadakan Workshop media ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memberikan kontribusi dalam mengembangkan industri media di Indonesia. Dari workshop media, Hyundai Motors Indonesia berharap ada  peningkatan pengetahuan tentang teknik SEO, media Indonesia dapat semakin berkembang dan mendapatkan lebih banyak pembaca melalui traffic organik yang optimal. (LAM)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mengintip Kawasan Wisata Pecinan Kya Kya Surabaya yang Sukses UMKMnya Berkat Dukungan BRI Peduli

23 Februari 2024 - 13:42 WIB

Peringati Hari Jadi Banyumas ke 453, Budayawan NasSirun PurwOkartun Ajak Para Guru Mengenal Sejarah dan Keteladanan Leluhurnya

22 Februari 2024 - 21:33 WIB

Hotel Santika Mega City Bekasi Gelar Corporate Gathering Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

22 Februari 2024 - 17:55 WIB

Anis Byarwati : “Empat Pilar adalah Nilai-Nilai Luhur Kekokohan dan Kekuatan Bangsa Indonesia”

22 Februari 2024 - 17:50 WIB

Inilah Persiapan Warga Kabupaten Bekasi Menyambut Datangnya Bulan Ramadan

22 Februari 2024 - 09:11 WIB

Harga Beras Makin Mahal, Operasi Pasar di Kecamatan Bekasi Barat Semrawut

21 Februari 2024 - 21:14 WIB

Trending di Bekasi On Frame