Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita · 17 Mar 2023 WIB ·

Ridwan Kamil Healing dan Kopdar Bareng Kepal Daerah se Jabar


 Ridwan Kamil Healing dan Kopdar Bareng Kepal Daerah se Jabar Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Bertempat di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengundang seluruh pemimpin daerah se Jawa Barat dalam acara Forum Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) tahun 2023 pada Kamis, (16/03/2023).

Tujuan digelarnya Kopdar tersebut untuk meningkatkan sinergitas dan menjalin silaturahmi yang erat antara seluruh pemimpin daerah se Jawa Barat guna mewujudkan Jabar yang semakin maju dan juara lahir batin.

Adapun dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai langkah langkah antisipatif sejumlah isu menjelang Ramadan dan Lebaran 2023 serta potensi kenaikan inflasi terkait pangan dan persiapan transportasi mudik.

“Hal ini perlu dibahas bersama 27 Kepala Daerah se Jawa Barat agar ada langkah antisipatif terkait adanya ancaman kenaikan harga sembako yang biasa terjadi menjelang Ramadhan juga persiapan daerah di Jawa Barat yang wilayah menjadi jalur lintasan pemudik Lebaran 2023. Walaupun mudiknya masih jauh tapi langkah antisipasinya harus sudah disiapkan,” ujar Ridwan Kamil.

Reaksi Plt Walikota Bekasi

Atas arahan tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku akan segera membahas dan melakukan langkah-langkah antisipasi dan merumuskan solusinya agar saat Ramadhan dan jelang Lebaran 2023 nanti, harga bahan pokok tetap stabil dan akan dibuat skema rekayasa pengaturan lalu lintas saat mudik.

“Akan kami jalankan segala arahan dari Gubernur. Perihal antisipasi kenaikan harga, kami segera lakukan pantauan langsung di lapangan secara intensif ke pasar-pasar maupun langsung ke pedagang-pedagang atau supplier bahan pokok dan menyusun langkah solutif untuk mengindari kenaikan harga,” ujar Tri.

Selanjutnya, kata Tri, upaya mengantisipasi lonjakan arus mudik, di jalur-jalur arteri yang dilewati pemudik nantinya akan dilakukan penempatan personil-personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi dan akan ditugaskan untuk pemasangan rambu-rambu lalu lintas jelang mudik nanti agar pemudik lebih waspada dan akan disiapkan posko siaga yang nyaman untuk dapat dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat. (*)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mengintip Kawasan Wisata Pecinan Kya Kya Surabaya yang Sukses UMKMnya Berkat Dukungan BRI Peduli

23 Februari 2024 - 13:42 WIB

Peringati Hari Jadi Banyumas ke 453, Budayawan NasSirun PurwOkartun Ajak Para Guru Mengenal Sejarah dan Keteladanan Leluhurnya

22 Februari 2024 - 21:33 WIB

Hotel Santika Mega City Bekasi Gelar Corporate Gathering Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

22 Februari 2024 - 17:55 WIB

Anis Byarwati : “Empat Pilar adalah Nilai-Nilai Luhur Kekokohan dan Kekuatan Bangsa Indonesia”

22 Februari 2024 - 17:50 WIB

Inilah Persiapan Warga Kabupaten Bekasi Menyambut Datangnya Bulan Ramadan

22 Februari 2024 - 09:11 WIB

Harga Beras Makin Mahal, Operasi Pasar di Kecamatan Bekasi Barat Semrawut

21 Februari 2024 - 21:14 WIB

Trending di Bekasi On Frame