BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 17 Mar 2023 11:17 WIB ·

Ridwan Kamil Healing dan Kopdar Bareng Kepal Daerah se Jabar


 Ridwan Kamil Healing dan Kopdar Bareng Kepal Daerah se Jabar Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Bertempat di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengundang seluruh pemimpin daerah se Jawa Barat dalam acara Forum Komunikasi Pembangunan Daerah (Kopdar) tahun 2023 pada Kamis, (16/03/2023).

Tujuan digelarnya Kopdar tersebut untuk meningkatkan sinergitas dan menjalin silaturahmi yang erat antara seluruh pemimpin daerah se Jawa Barat guna mewujudkan Jabar yang semakin maju dan juara lahir batin.

Adapun dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai langkah langkah antisipatif sejumlah isu menjelang Ramadan dan Lebaran 2023 serta potensi kenaikan inflasi terkait pangan dan persiapan transportasi mudik.

“Hal ini perlu dibahas bersama 27 Kepala Daerah se Jawa Barat agar ada langkah antisipatif terkait adanya ancaman kenaikan harga sembako yang biasa terjadi menjelang Ramadhan juga persiapan daerah di Jawa Barat yang wilayah menjadi jalur lintasan pemudik Lebaran 2023. Walaupun mudiknya masih jauh tapi langkah antisipasinya harus sudah disiapkan,” ujar Ridwan Kamil.

Reaksi Plt Walikota Bekasi

Atas arahan tersebut, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengaku akan segera membahas dan melakukan langkah-langkah antisipasi dan merumuskan solusinya agar saat Ramadhan dan jelang Lebaran 2023 nanti, harga bahan pokok tetap stabil dan akan dibuat skema rekayasa pengaturan lalu lintas saat mudik.

“Akan kami jalankan segala arahan dari Gubernur. Perihal antisipasi kenaikan harga, kami segera lakukan pantauan langsung di lapangan secara intensif ke pasar-pasar maupun langsung ke pedagang-pedagang atau supplier bahan pokok dan menyusun langkah solutif untuk mengindari kenaikan harga,” ujar Tri.

Selanjutnya, kata Tri, upaya mengantisipasi lonjakan arus mudik, di jalur-jalur arteri yang dilewati pemudik nantinya akan dilakukan penempatan personil-personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi dan akan ditugaskan untuk pemasangan rambu-rambu lalu lintas jelang mudik nanti agar pemudik lebih waspada dan akan disiapkan posko siaga yang nyaman untuk dapat dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat. (*)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pj. Wali Kota Bekasi Terima Kunjungan Audiensi BMPS

1 Mei 2024 - 01:33 WIB

Koalisi Pekerja dan Ojol Peduli Palestina Siap demo di Kantor PBB di Hari Buruh Internasional

30 April 2024 - 17:06 WIB

Soal PPDB, Kadisdik Bantah Pj. Wali Kota Bekasi Tolak Audiensi dengan BMPS

30 April 2024 - 12:18 WIB

Kunjungi DIY, DPR Berharap Kesenjangan Ekonomi di Yogyakarta Dapat Dikurangi

30 April 2024 - 12:14 WIB

Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpet Merah Kehancuran Pers Indonesia

30 April 2024 - 12:08 WIB

Kafilah Kota Bekasi Semarakkan Pawai MTQ Ke 38

28 April 2024 - 21:22 WIB

Trending di Berita Terbaru