Menu

Mode Gelap
Maju Jadi BCAD, Siti Mukhliso Berguru ke Anggota DPRD Pengumpul Suara Terbanyak Indomilk Gelar “Coffeepreneur” Figur Tokoh Reformasi Amien Rais Masih Jadi Pendulang Suara Partai Ummat Aji Ali Sahbana Sebut ‘Anies Effect’ Jadi Kunci Kemenangan Nasdem Kota Bekasi Di Pileg 2024 Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Klaim Kadernya Solid, Sinyalir Ada Upaya Gembosi Partai

Nasional · 16 Jan 2023 22:18 WIB ·

Komite SDIT Nurul Ikhlas Selenggarakan Seminar Parenting “Genggam Surga Bersama Keluarga”


 Komite SDIT Nurul Ikhlas Selenggarakan Seminar Parenting “Genggam Surga Bersama Keluarga” Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Komite SDIT Nurul Ikhlas kembali menyelenggarakan Seminar Parenting untuk orang tua murid dan penggiat parenting di Kota Bekasi. Acara yang digawangi oleh Widianingsih, SP. mengusung tema “Tanamkan Adab Semaikan Akhlaq Mulia, Genggam Surga Bersama Keluarga” dengan Ayah Irwan Rinaldi Hakimi sebagai pembicaranya.

Hampir 500 orang memadati Aula Utama Masjid Jamie Harapan Jaya yang antusias menyimak pemaparan dari pembicara. Hal ini ditandai dengan banyaknya penanya dan diskusi interaktif antara Ayah Irwan dan peserta. Widianingsih juga sukses menggandeng 17 lembaga dan brand ternama dari berbagai unsur pemerintah dan swasta yang merupakan salah satu unsur acara dapat terselenggara dengan lancar.

Tujuan acara tersebut adalah untuk memfasilitasi para orang tua murid untuk mengkaji bersama bab tentang Adab yang menjadi unsur utama dalam periode pendidikan. Ayah Irwan memaparkan bahwa inti dari dari sistem pengasuhan dalam Islam adalah Keberkahan, yaitu keberkahan dalam hubungan antara Allah Subahanahuwata’ala dan keberkahan dalam hubungan dengan pasangan.

“Artinya, secanggih apapun teori parenting yang kita miliki tapi tidak ada keberkahan, maka “selesai”, semuanya akan terlihat saat anak memasuki umur Aqil Balighnya (usia 15th-21th). Akan muncul penyimpangan-penyimpangan yang akan sangat sulit diperbaiki,” papar Ayah Irwan.

Beliau juga memberikan nasehat kepada peserta yang hadir untuk memberi bekal sebanyak-banyaknya pada anak di usia 0-7th dan hadirlah seutuhnya diusia anak 8-14th. Ia mencontohkan keluarga Ibrahim yang menanamkan nilai-nilai spiritual, emosional, intelektual, dan fisik secara optimal terhadap Ismail kecil.

“Karena, keempat hal tersebutlah yang akan dipertanggungjawabkan seorang ayah dihadapan Tuhannya kelak. Bagaimana dengan mendidik anak perempuan? Apakah penanaman nilainya disamakan seperti yang ditanamkan oleh Nabi Ibrahim terhadap Nabi Ismail? Ternyata sama, yang membedakan hanya contohnya, yaitu untuk mendidik anak perempuan kita bisa mencontoh keluarga Imran, ayah dari Sayyidati Maryam dan orang tua perlu mengenalkan 4 sosok wanita penghulu surga kepada sang anak perempuan tersebut, yaitu Maryam binti Imran, Asiah binti Mudzahim, Khodijah binti Khuwailid, dan Fathimah binti Muhammad,” ujarnya menjelaskan.

Alhamdulillah, seminar parenting ini cukup mengaduk emosi peserta. Terlihat ada beberapa peserta yang sesegukan dan tak jarang berkaca-kaca. Semuanya dikarenakan kita menyadari banyak khilaf dan hutang pengasuhan terhadap anak kita.

Artikel ini telah dibaca 101 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Nonton Musisi Kesayangan, Ini 7 Tips Nonton Konser!

1 Februari 2023 - 20:09 WIB

Keluarga Bekasi Perlu Tingkatkan Ketahanan Keluarga

29 Januari 2023 - 18:57 WIB

YBM PLN Gandeng Jufi Selenggarakan Pelatihan Media Digital untuk Remaja Masjid di Bantar Gebang

28 Januari 2023 - 22:02 WIB

Al Quran dibakar di Swedia, Begini Respon Mahasiswa STIU Darul Hikmah Bekasi

27 Januari 2023 - 09:32 WIB

pembakar al quran swedia

Aji Ali Sahbana Sebut ‘Anies Effect’ Jadi Kunci Kemenangan Nasdem Kota Bekasi Di Pileg 2024

24 Januari 2023 - 13:59 WIB

Kemenag Rilis 108 Lembaga Zakat Tidak Berizin, Ini Daftarnya!

20 Januari 2023 - 15:59 WIB

Trending di Nasional