Menu

Mode Gelap
Maju Jadi BCAD, Siti Mukhliso Berguru ke Anggota DPRD Pengumpul Suara Terbanyak Indomilk Gelar “Coffeepreneur” Figur Tokoh Reformasi Amien Rais Masih Jadi Pendulang Suara Partai Ummat Aji Ali Sahbana Sebut ‘Anies Effect’ Jadi Kunci Kemenangan Nasdem Kota Bekasi Di Pileg 2024 Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Klaim Kadernya Solid, Sinyalir Ada Upaya Gembosi Partai

Sosial · 20 Des 2022 11:47 WIB ·

Sekolah Islam Terpadu TASKIA Bekasi Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur


 Sekolah Islam Terpadu TASKIA Bekasi Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur Perbesar

BEKASIMEDIA.COM, CIANJUR – Sekolah Islam Terpadu Prestasi Cendekia (SIT Taskia) Jalan Kp. Gebang No.100, Karangsatria
kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jum’at (16/12/2022) melakukan aksi kemanusiaan terjun langsung ke lokasi pengungsi dan menyalurkan bantuan bagi warga korban bencana gempa bumi 5.6 SR di kabupaten Cianjur.

Kepala sekolah SIT Taskia, Rina Riyana. M.Pd. menyatakan pihaknya bersama ketua yayasan dan para guru mendatangi langsung lokasi pusat gempa bumi berkekuatan 5.6 SR di Kecamatan Cugenang untuk melihat kondisi warga di pengungsian tenda-tenda darurat dan dampak kerusakan fisik bangunan pasca guncangan sebulan lalu.

“Kami sengaja datang langsung kesini membawa bantuan sumbangan yang kami kumpulkan dari donasi siswa-siswi SIT Taskia dan para orangtua siswa untuk disalurkan kepada pengungsi bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

Program Taskia Peduli ini juga berkolaborasi dengan relawan kemanusiaan dan bencana Teladanku. Bantuan SIT Taskia senilai 30 juta rupiah didistribusikan kepada posko-posko tenda darurat yang ada di 10 desa di kabupaten Cianjur.

Desa Cisarandi, Peteuycondong, Wangunjaya, Cijedil, Jambudipa, Sukawangi, Mangunkerta, Talaga, Ciwalen, Situkiara dan Bangbayang merupakan wilayah yang menjadi lokasi pendistribusian paket sembako dan kebutuhan lainnya seperti perlengkapan mandi, terpal dan matras.

Selain itu, ada juga pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi warga yang masih berada di tenda-tenda pengungsian, pembuatan dapur umum dan melaksanakan kegiatan trauma healing bagi anak-anak juga dilakukan di beberapa desa serta bantuan renovasi musholla yang terdampak.

Rina juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi khususnya kepada para donatur orangtua siswa yang mau berbagi dan peduli meringankan beban penderitaan dan kesulitan warga korban gempa bumi Kabupaten Cianjur.

Program Taskia Peduli ini juga rutin dilakukan untuk membangun rasa empati, solidaritas kemanusiaan dan kepedulian sosial sekaligus untuk mengedukasi kepada seluruh siswa di lingkungan SIT Prestasi Cendikia. (*)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormas Salimah Gencarkan Wakaf di Hari Ibu

21 Desember 2022 - 09:25 WIB

SPEED Korda Kota Bekasi Bergerak Bantu Korban Gempa Cianjur

26 November 2022 - 13:06 WIB

Komunitas Literasi Sajak Senja Indonesia, Regional Cianjur Ikut Bantu Korban Gempa

24 November 2022 - 20:07 WIB

Komodo dan Relawan Lintas Lembaga Buka Dapur Umum bagi Para Korban Gempa Cianjur

23 November 2022 - 12:44 WIB

Komunitas Jumat Berkah 212 Cikbar dan Generasi Sahabat Peduli Gelar Bazaar Murah Di Tambelang

29 September 2022 - 13:42 WIB

Bangun Rumah Quran, Yayasan SQH Bekasi Ajak Dermawan Wujudkan Rumah Quran Yatim

21 September 2022 - 05:50 WIB

Trending di Sosial