Menu

Mode Gelap
Maju Jadi BCAD, Siti Mukhliso Berguru ke Anggota DPRD Pengumpul Suara Terbanyak Indomilk Gelar “Coffeepreneur” Figur Tokoh Reformasi Amien Rais Masih Jadi Pendulang Suara Partai Ummat Aji Ali Sahbana Sebut ‘Anies Effect’ Jadi Kunci Kemenangan Nasdem Kota Bekasi Di Pileg 2024 Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Klaim Kadernya Solid, Sinyalir Ada Upaya Gembosi Partai

Kesehatan · 10 Des 2022 05:01 WIB ·

Program JKN-KIS Merupakan Berkah Bagi Masyarakat


 Program JKN-KIS Merupakan Berkah Bagi Masyarakat Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – Bekasi, Jamkesnews – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diluncurkan oleh pemerintah pada tahun 2014 merupakan suatu keberkahan tersendiri bagi para penggunanya, dalam mempermudah layanan kesehatan dimasyarakat. Salah satunya yang merasakan ialah Siti (44) warga seorang warga Bekasi.

“Saya waktu itu mendaftar JKN-KIS kira-kira di bulan januari 2021, alasannya karena sebelumnya saya sempat mengalami kesulitan dan hambatan saat saya berobat tanpa menggunakan kartu JKN-KIS beberapa waktu lalu,” jelasnya kepada Tim Jamkesnews pada Kamis (22/07).

Takut terulang kejadian yang sama, hal itu mendorong Siti untuk segera mendaftarkan dirinya ke Program JKN-KIS. Setelah mencari tahu bagaimana cara pendaftaran dengan mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan. Disana dirinya mendapat informasi bahwa cukup melalui aplikasi di smartphone maka dirinya sudah dapat mendaftar, oleh karena itu Siti segera mendownload Mobile JKN.

“Saya membuatnya melalui aplikasi Mobile JKN yang ada di smartphone dan mengikuti tata Cara Yang berlaku didalam brosur yang sudah saya dapatkan dari BPJS yang berada di wilayah Bekasi. lalu setelah itu saya mendaftar untuk saya dan keluarga. Ternyata semudah itu saja prosesnya,” jelasnya.

Siti pun mengakui setelah memiliki kartu JKN-KIS dirinya lebih mudah dalam mengakses fasilitas kesehatan tempat dimana dirinya terdaftar. Selama pelayanan juga tidak ada biaya yang timbul, sehingga Siti merasa ini merupakan keberkahan dari ikutnya Program JKN-KIS.

“Salah satu berkah yang saya dapat setelah saya terdaftar ialah saat berobat ke klinik dan alhamdulillahnya tidak ada biaya sama sekali, tidak seperti sebelumnya saat menjadi pasien umum saya harus kesana kemari untuk mencari biaya rumah sakit sewaktu anak saya dilarikan ke rumah sakit waktu itu,” jelasnya.

Tak lupa, Siti memberikan harapan kepada BPJS Kesehatan agar keberadaanya semakin maju dan semakin baik dalam pelayanan penyelenggaraan jaminan kesehatan. Sehingga menjadi andalan dan tumpuan kuat bagi masyarakat yang memerlukan dan membutuhkan pelayanan kesehatan.
“Ya semoga Program JKN-KIS ini ya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan, seperti saya contohnya, sudah banyak lah pokoknya yang terbantu akan keberadaan program ini, saya berharap BPJS kesehatan semakin maju dan diberkahi karena sama-sama memberkahi orang lain. Pokoknya yang baik-baik lah kedepannya,” tutupnya. (VM/pm)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Memasuki Era New Normal Pastikan Kartu JKN-KIS Aktif

7 Desember 2022 - 20:43 WIB

Program JKN-KIS, Cerminan Ruh Gotong Royong di Indonesia

6 Desember 2022 - 20:39 WIB

Menjadi Peserta JKN-KIS Sebagai Bentuk Proteksi Diri

6 Desember 2022 - 20:34 WIB

Lewati Pandemi Dengan Rutin Bayar Iuran JKN-KIS

5 Desember 2022 - 20:29 WIB

Ikut JKN-KIS Bisa Tingkatkan Produktivitas

4 Desember 2022 - 20:26 WIB

Lindungi Keluarga Dengan JKN-KIS

3 Desember 2022 - 20:19 WIB

Trending di Kesehatan