Komunitas Literasi Sajak Senja Indonesia, Regional Cianjur Ikut Bantu Korban Gempa

BEKASIMEDIA.COM, CIANJUR – Posko “Warga Bekasi Peduli Korban Gempa Cianjur” di hari kedua, Rabu (23/11/2022) kemarin kedatangan teman-teman dari Komunitas Sajak Senja Regional Cianjur. Di antara mereka ada yang berprofesi sebagai paramedis dan membawa obat-obatan.

Kolaborasi kegiatan dilakukan yaitu dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi pengungsi korban gempa bumi di RT 002/29, Kampung Bojong Sawah, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022) ini.

Pemeriksaan kesehatan korban bencana alam gempa bumi dilakukan dari tenda ke tenda dalam dua hari ini.

Koordinator lapangan Relawan Komunitas Literasi Sajak Senja Indonesia, Siti Minur menyatakan penyakit yang banyak diderita kebanyakan hipertensi, batuk pilek, pegal pegal, dan masalah lambung.

Tim relawan yang terdiri dari tiga tenaga kesehatan dan dua relawan yakni Siti Minur, Rival Firmansyah, M. Rafi Akbar, Risma, dan Jessy Siti Adiarnengsi.

Kendala utama dalam aksi sosial ini adalah stok obat-obatan yang terbatas, lokasi yang sulit dijangkau, serta akses jalan.

Koordinator Relawan Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) dari Posko “Warga Bekasi Peduli Korban Gempa Cianjur”, Denis menyatakan pihaknya akan memastikan tidak ada warga yang terlewat dalam pemeriksaan di warga di pengungsian di kampung Bojong Sawah, Cianjur.

“Kami juga masih membutuhkan obat-obatan pendukung selain logistik untuk keberlanjutan dapur umum yang kami bangun untuk tanggap bencana sepekan ke depan,” ujarnya. (eas)

IKLAN DI SINI

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor

Related Artikel