Menu

Mode Gelap
Plt Walikota Salah Lafalkan Pancasila, Budayawan: Bisa Menurunkan Elektabilitas Memalukan Jatidiri Kota Bekasi Plt Wali Kota Tak Hafal Pancasila Empat Hari Bekasi Fair, Pedagang Akui Sepi Pengunjung Bekasi dan Tangerang akan Punya MRT, Ini Daftar Stasiunnya Jaringan Kabel Listrik dan Telepon Di Kota Bekasi Semrawut. DPRD Kebut Bahas Raperda Utilitas

Sosial · 24 Nov 2022 20:07 WIB ·

Komunitas Literasi Sajak Senja Indonesia, Regional Cianjur Ikut Bantu Korban Gempa


 Komunitas Literasi Sajak Senja Indonesia, Regional Cianjur Ikut Bantu Korban Gempa Perbesar

BEKASIMEDIA.COM, CIANJUR – Posko “Warga Bekasi Peduli Korban Gempa Cianjur” di hari kedua, Rabu (23/11/2022) kemarin kedatangan teman-teman dari Komunitas Sajak Senja Regional Cianjur. Di antara mereka ada yang berprofesi sebagai paramedis dan membawa obat-obatan.

Kolaborasi kegiatan dilakukan yaitu dengan mengadakan pemeriksaan kesehatan bagi pengungsi korban gempa bumi di RT 002/29, Kampung Bojong Sawah, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022) ini.

Pemeriksaan kesehatan korban bencana alam gempa bumi dilakukan dari tenda ke tenda dalam dua hari ini.

Koordinator lapangan Relawan Komunitas Literasi Sajak Senja Indonesia, Siti Minur menyatakan penyakit yang banyak diderita kebanyakan hipertensi, batuk pilek, pegal pegal, dan masalah lambung.

Tim relawan yang terdiri dari tiga tenaga kesehatan dan dua relawan yakni Siti Minur, Rival Firmansyah, M. Rafi Akbar, Risma, dan Jessy Siti Adiarnengsi.

Kendala utama dalam aksi sosial ini adalah stok obat-obatan yang terbatas, lokasi yang sulit dijangkau, serta akses jalan.

Koordinator Relawan Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) dari Posko “Warga Bekasi Peduli Korban Gempa Cianjur”, Denis menyatakan pihaknya akan memastikan tidak ada warga yang terlewat dalam pemeriksaan di warga di pengungsian di kampung Bojong Sawah, Cianjur.

“Kami juga masih membutuhkan obat-obatan pendukung selain logistik untuk keberlanjutan dapur umum yang kami bangun untuk tanggap bencana sepekan ke depan,” ujarnya. (eas)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormas Salimah Gencarkan Wakaf di Hari Ibu

21 Desember 2022 - 09:25 WIB

Sekolah Islam Terpadu TASKIA Bekasi Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

20 Desember 2022 - 11:47 WIB

SPEED Korda Kota Bekasi Bergerak Bantu Korban Gempa Cianjur

26 November 2022 - 13:06 WIB

Komodo dan Relawan Lintas Lembaga Buka Dapur Umum bagi Para Korban Gempa Cianjur

23 November 2022 - 12:44 WIB

Komunitas Jumat Berkah 212 Cikbar dan Generasi Sahabat Peduli Gelar Bazaar Murah Di Tambelang

29 September 2022 - 13:42 WIB

Bangun Rumah Quran, Yayasan SQH Bekasi Ajak Dermawan Wujudkan Rumah Quran Yatim

21 September 2022 - 05:50 WIB

Trending di Sosial