Menu

Mode Gelap
Maju Jadi BCAD, Siti Mukhliso Berguru ke Anggota DPRD Pengumpul Suara Terbanyak Indomilk Gelar “Coffeepreneur” Figur Tokoh Reformasi Amien Rais Masih Jadi Pendulang Suara Partai Ummat Aji Ali Sahbana Sebut ‘Anies Effect’ Jadi Kunci Kemenangan Nasdem Kota Bekasi Di Pileg 2024 Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Klaim Kadernya Solid, Sinyalir Ada Upaya Gembosi Partai

Citizen Journalism · 24 Sep 2022 09:30 WIB ·

Ratusan Pelajar Di Garut Dibekali Pelatihan Dasar Jurnalistik


 Ratusan Pelajar Di Garut Dibekali Pelatihan Dasar Jurnalistik Perbesar

BEKASIMEDIA.COM – GARUT – Rijalul Ghod Ummahatul Ghod (RG UG) Madrasah Aliyah Persatuan Islam (Persis 81) bekerja sama dengan Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Persis Cibatu, Garut, Jawa Barat menggelar acara perdana Pelatihan Dasar Jurnalistik (LDJ) untuk pelajar di Masjid Aisyah, Cikarag, Jum’at (23/9/2022).

Ketua PC Pemuda Persis Cibatu, Ustaz Abdul Majid mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan dunia jurnalistik kepada para pelajar di kabupaten Garut. Selain itu untuk menambah wawasan dan mengenal jurnalistik.

Selain itu, pelatihan ini diharapkan peserta mampu mempraktikkan penulisan berita maupun video berita yang disampaikan para pemateri antara lain Ibnu Syafaat (Pemred VOA-Islam.com) dan Ilham (Reporter Bekasimedia.com).

Sebanyak 150 peserta yang berasal dari perwakilan sekolah sekabupaten Garut antusias mengikuti kegiatan ini.
Sedikitnya 5 Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekabupaten Bekasi turut mengirimkan perwakilan siswanya mengikuti acara ini, antara lain;
MA Yapika Kurnia kecamatan Kersamanah,
MA Persis 81 Cibatu, kecamatan Cibatu,
MA Persis 96 Lempong, kecamatan Tarogong Kidul,
MA Galmasi, kecamatan Kersamanah
MA Persis 212 Kudang, kecamatan Wanaraja

Ustaz Abdul Majid menambahkan di era digital ini pelajar sebagai representasi generasi muda bangsa penting untuk menguasai teknologi informasi. Penggunaan kanal-kanal media sosial harus diisi dengan konten-konten informatif yang positif dan edukatif.

“Untuk itu kegiatan Latihan Dasar Jurnalistik ini diadakan untuk memberikan wawasan dan pemahaman yang komprehensif,” katanya.

Salah seorang peserta, Fahrur Roji dari Pesantren Persatuan Islam 96 Lempong, Banyuresmi, kabupaten Garut berharap dengan mengikuti pelatihan ini, ia mampu menulis berita.

“Saya ingin jadi penulis, oleh karena itu saya mengikuti kegiatan ini dengan harapan bisa menulis dengan baik,” kata Roji. (*)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sewindu Bekasimedia, Bersama Menebar Manfaat

7 November 2022 - 04:57 WIB

Pendaftaran Santri Baru Nurul Fikri Boarding School Serang Banten Dibuka

29 September 2022 - 14:15 WIB

Nurul Fikri Boarding School Serang Sabet Penghargaan GESS Asia Stem Leader Award 2022

26 September 2022 - 17:53 WIB

Dosen Universitas Mercu Buana Bina Soft Skill Manajemen Waktu Pemuda Desa Guranteng

29 Juli 2022 - 08:15 WIB

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi dan Dispora Selenggarakan Diklat Instruktur Muda

25 Juni 2022 - 22:50 WIB

Label Inklusi Ditiadakan, Semua Sekolah Wajib Terima Anak Berkebutuhan Khusus

19 Juni 2022 - 15:33 WIB

Trending di Berita