Siti Aisyah HK Aminullah Kembali Nahkodai PC Muslimat NU Kota Bekasi

BEKASIMEDIA.COM – Pimpinan Cabang (Muslimat NU) Kota Bekasi periode 2022-2027 dilantik pada Senin (20/06/2022), di Komplek Pesantren An-Nur, Jl. Mochtar Thabrani, kelurahan Perwira, kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Dalam agenda tersebut kembali terpilih keempat kalinya Siti Aisyah HK. Aminullah untuk kembali memimpin PC Muslimat NU Kota Bekasi.

Dalam sambutannya pihaknya menyampaikan, sebenarnya ia ingin memberikan kesempatan kepada tokoh lain yang dapat memimpin organisasi tersebut.

“Karena banyak yang masih mendukung dan mempercayai saya, maka saya bersama dengan pengurus akan mengemban amanah ini semaksimal mungkin,” ujarnya dalam sambutan.

Agenda ini juga banyak dihadiri oleh para tokoh kenamaan, mulai dari Ketua PW. Muslimat Jawa Barat, Ela Giri Komala; Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto; Ketua PCNU Kota Bekasi, H. Madinah; Anggota DPRD Kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri; Wakil Ketua Jatman Kota Bekasi, Imamudin; Camat Bekasi Utara, Sumpomo Brama; Lurah Perwira, Isma dan berbagai tokoh serta pengurus dan perwakilan Muslimat NU, se-Kota Bekasi dan TWUP4 Eri Mutawali.

Berkesempatan memberikan sambutan Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, “Setiap muslimah bisa menjadi besar, bisa semakin bermanfaat, karena dari para ibu-ibu lah hadir pemimpin pemimpin dunia.”

Tri Adhianto mengatakan bahwa peran besar wanita dalam menghadirkan tokoh terbaik, manusia yang bermanfaat merupakan upaya dari para ibu.

Namun pihaknya juga mendorong agar ayah juga berkontribusi untuk menjadi figur terbaik untuk anak-anaknya memiliki panutan.

“Kalau ditanya siapa yang jadi idola adalah drakor, inikan mimpi, kalau tidak dibangun dengan baik tentu tidak akan menghasilkan generasi yang kuat,” ungkapnya.

Plt Wali Kota Bekasi juga siap berupaya untuk berkolaborasi dalam berbagai program dengan PC Muslimat NU di Kota Bekasi.

Dilain pihak PW Muslimat NU Jawa Barat, Ela Giri Komala mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus PC Muslimat NU, Kota Bekasi.

“Selamat kepada seluruh ibu semua, ibu-ibu sudah menjadi sah tertera sebagai pengurus NU Kota Bekasi. Dibalik ini semua ada Allah dan Malaikat yang menyaksikan ibu-ibu dilantik,” kata Ella.

“Ikrar bukan hanya di mulut, tapi juga ikrar di dalam hati, ikrar ini adalah bagian dari usaha kita sehari-hari. Semoga kita bisa menata Muslimah NU di Kota Bekasi ini,” tambahnya.

Pihaknya juga menyapa berbagai tokoh, memohon kepada para tokoh untuk mau membersamai Muslimat NU Kota Bekasi.

“Kami titip muslimat NU Kiyai Madina, karena Muslimat NU lebih besar dari NU, karena yang melahirkan laki-laki adalah para ibu. Sabda Nabi yang harus dihormati itu ibu, ibu, ibu baru ayah,” ujar Anggota DPD RI tersebut yang disambut riuh tepuk tangan para Ibu.

“Saya juga titipkan ke Pemerintah, ke DPRD titip Muslimat NU, kalau di mana-mana Muslimat NU kami lantik di balai kota. Mulai dari Ciamis, Sumedang, Cirebon, Kabupaten Cirebon banyaklah apakah nanti diberi kesempatan di balaikota, kapan ini bisa dilantik di balai kota Pak Tri?,” bebernya.

Di samping kolaborasi dengan berbagai elemen baik dari Pemkot, DPRD Kota Bekasi dan PCNU setempat Ela juga mendorong agar Muslimat NU mampu menghadirkan kontribusi untuk generasi muda.

“Bukan hanya pengajian, kalau pengajian mah sudah pasti kita laksanakan, tapi penyakit masyarakat. Mulai dari miras, HIV AIDS, LGBT, itu semua adalah satu tantangan Muslimat NU. Coba melek apa solusinya yang bisa kita berikan melalui dakwah, melalui bahasa agama,” pungkasnya. (Red)

IKLAN DI SINI

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor

Related Artikel