Lewat Transfer Knowladge, Chairoman Harap Santri Mampu Berkompetisi dalam Kepimpinan Global

BEKASIMEDIA.COM – Anggota Legislatif Dapil Pondokgede dan Pondok Melati, Chairoman J. Putro menghadiri agenda Halal Bihalal Forum Komunikasi Santri Asal Bekasi (Forkasi) Pondok Pesantren Husnul Khatimah, Kuning Cirebon.
Chairoman yang hadir dalam agenda yang diselenggarakan di Graha Hartika, Rumah Makan Wulansari, Jalan Kemakmuran, kelurahan Margajaya, kecamatan Bekasi Selatan tersebut sebagai pembina Forkasi.

“Kami hadir untuk memberikan sepatah kata sambutan sebagai Pembina Forkasi. Forum Alumni para Santri ini harus tetap terjaga untuk membuka peluang dan kesempatan agar mereka dapat saling bersinergi untuk berkontribusi terhadap umat, bangsa dan negara,” ujar Aleg Komisi II, DPRD Kota Bekasi ini pada Ahad (08/05/2022).

“Kami sangat mendukung pengembangan para santri sebagai calon pemimpin, agar terus mengembangkan leadership dan kompetensinya agar menjadi lulusan-lulusan terbaik yang dapat berkhidmat di masyarakat nantinya,” tambah tokoh yang akrab disapa Bang Choi ini.

Pada sesi Dialog Kebangsaan dan Leadership, Chairoman menyampaikan terkait dengan pentingnya para orang tua santri melakukan transfer knowledge kepada para generasi muda melalui proses ‘coach to coach’.

“Para Pemuda Forkasi yang merupakan generasi Z, ternyata memiliki kekhasan tersendiri, yaitu mereka terkoneksi satu dengan lainnya, serta suka berkolaborasi. Hal ini harus diperkuat dengan creative thinking, serta kecerdasan sosial dan emosional, agar dapat eksis dalam mengarungi kompetisi global,” pungkasnya. (*)

IKLAN DI SINI

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur adipiscing elit dolor

Related Artikel