Rabu, Desember 1, 2021
Beranda Berita Dengan JKN-KIS, Akses Kesehatan Terbuka dan Mudah

Dengan JKN-KIS, Akses Kesehatan Terbuka dan Mudah

BEKASIMEDIA.COM, Jamkesnews – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia untuk memberikan jaminan kesehatan atas tindakan perawatan di seluruh fasilitas kesehatan. Berbagai macam manfaat juga telah disediakan oleh Program JKN-KIS bagi masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, baik pengobatan hingga proses persalinan.

Begitu juga yang dirasakan Evih (41), seorang Ibu Rumah Tangga yang merasakan penjaminan persalinan oleh Program JKN-KIS Ia mengaku sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak lama, karena dirinya merasa memiliki jaminan kesehatan sangat penting untuk menghadapi kondisi badan yang lemah. Apalagi, ia yang saat itu sedang menantikan kelahiran sang buah hatinya, dirinya merasa bersyukur telah memiliki KIS.

“Waktu itu pas hamil besar dan diberitahu oleh dokter bahwa harus operasi saya sempat khawatir dan cemas awalnya akan biaya operasi, namun kekhawatiran itu terlupakan atau terbuang dalam diri saya karena saya telah menjadi peserta JKN-KIS dan biaya operasi caesar saya sangatlah diringankan,” ungkapnya.

Saat ditanyakan lebih lanjut tentang bagaimana pelayanan yang didapat, dirinya mengatakan bahwa dia sangat senang dengan kualitas sarana dan prasarana yang dia dapatkan selama di rumah sakit, mulai dari persalinan tidak ada gangguan, ruang inap yang rapih dan nyaman, dokter dan suster yang sangat baik dalam menangani pasien dan pasca operasinya.

“Semua kualitas peralatan, perlengkapannya sangatlah komplit, saya senang dengan pelayanannya. Dokter dan suster nya sangat baik dalam menangani dan mengecek peralatannya, keluarga saya pun tidak khawatir lagi melihat pelayanannya dirumah sakit sangatlah baik,” jelasnya.

Setelah buah hatinya lahir, dirinya juga segera mendaftarkan menjadi peserta Program JKN-KIS. Pada akhir penutup cerita pengalamannya, ia berharap Program JKN-KIS dapat membantu seluruh masyarakat menengah kebawah, kemudian tetap dapat meningkatkan kualitas pelayanannya lebih baik lagi.
“Setelah anak saya lahir, segera keluarga mendaftarkan anak saya menjadi peserta JKN-KIS agar ia selalu terjamin kesehatannya. Saya berterimakasih sekali pada BPJS Kesehatan, mudah-mudahan Program JKN-KIS ini berlangsung terus agar dapat membantu proses persalinan ibu-ibu lainnya ataupun pasien lainnya dan tetap mengutamakan kualitas pelayanannya serta menjaga program ini terus berjalan secara maksimal,” ungkap Evih. (VM/pm)

RELATED ARTICLES

Most Popular