BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 17 Nov 2021 17:40 WIB ·

Dengan JKN-KIS, Akses Kesehatan Terbuka dan Mudah


 Dengan JKN-KIS, Akses Kesehatan Terbuka dan Mudah Perbesar

BEKASIMEDIA.COM, Jamkesnews – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia untuk memberikan jaminan kesehatan atas tindakan perawatan di seluruh fasilitas kesehatan. Berbagai macam manfaat juga telah disediakan oleh Program JKN-KIS bagi masyarakat yang telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, baik pengobatan hingga proses persalinan.

Begitu juga yang dirasakan Evih (41), seorang Ibu Rumah Tangga yang merasakan penjaminan persalinan oleh Program JKN-KIS Ia mengaku sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS sejak lama, karena dirinya merasa memiliki jaminan kesehatan sangat penting untuk menghadapi kondisi badan yang lemah. Apalagi, ia yang saat itu sedang menantikan kelahiran sang buah hatinya, dirinya merasa bersyukur telah memiliki KIS.

“Waktu itu pas hamil besar dan diberitahu oleh dokter bahwa harus operasi saya sempat khawatir dan cemas awalnya akan biaya operasi, namun kekhawatiran itu terlupakan atau terbuang dalam diri saya karena saya telah menjadi peserta JKN-KIS dan biaya operasi caesar saya sangatlah diringankan,” ungkapnya.

Saat ditanyakan lebih lanjut tentang bagaimana pelayanan yang didapat, dirinya mengatakan bahwa dia sangat senang dengan kualitas sarana dan prasarana yang dia dapatkan selama di rumah sakit, mulai dari persalinan tidak ada gangguan, ruang inap yang rapih dan nyaman, dokter dan suster yang sangat baik dalam menangani pasien dan pasca operasinya.

“Semua kualitas peralatan, perlengkapannya sangatlah komplit, saya senang dengan pelayanannya. Dokter dan suster nya sangat baik dalam menangani dan mengecek peralatannya, keluarga saya pun tidak khawatir lagi melihat pelayanannya dirumah sakit sangatlah baik,” jelasnya.

Setelah buah hatinya lahir, dirinya juga segera mendaftarkan menjadi peserta Program JKN-KIS. Pada akhir penutup cerita pengalamannya, ia berharap Program JKN-KIS dapat membantu seluruh masyarakat menengah kebawah, kemudian tetap dapat meningkatkan kualitas pelayanannya lebih baik lagi.
“Setelah anak saya lahir, segera keluarga mendaftarkan anak saya menjadi peserta JKN-KIS agar ia selalu terjamin kesehatannya. Saya berterimakasih sekali pada BPJS Kesehatan, mudah-mudahan Program JKN-KIS ini berlangsung terus agar dapat membantu proses persalinan ibu-ibu lainnya ataupun pasien lainnya dan tetap mengutamakan kualitas pelayanannya serta menjaga program ini terus berjalan secara maksimal,” ungkap Evih. (VM/pm)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Peserta ini Akui Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan Bagi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:23 WIB

Masuk di Usia Senja, Giyem Merasa Tenang jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:18 WIB

Kesan Pertama Berobat Menggunakan Program JKN Begitu Memuaskan

17 April 2024 - 16:13 WIB

Biaya Berobat Mahal, Awang : Yuk Yang Belum Terdaftar Cepat Mendaftar Program JKN

17 April 2024 - 16:07 WIB

Trending di Berita Terbaru