Rabu, Desember 1, 2021
Beranda Parlementaria Anggaran Pilkada 2024 Dibebankan ke Daerah, Bapemperda DPRD Jabar Berguru ke DPRD...

Anggaran Pilkada 2024 Dibebankan ke Daerah, Bapemperda DPRD Jabar Berguru ke DPRD DKI Jakarta

BEKASIMEDIA.COM – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta, Selasa (5/10/21) ini. Kunjungan ini dalam rangka studi banding tentang Rancangan Peraturan Daerah terkait dana cadangan daerah.

“Hari ini teman-teman Bapemperda provinsi DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke bapemperda DPRD DKI Jakarta terkait dengan pembahasan usulan dari Gubernur Jawa Barat tentang rancangan peraturan daerah terkait dengan dana cadangan daerah,” ungkap Anggota Bapemperda DPRD Jawa Barat Heri Koswara kepada bekasimedia.com.

Dana cadangan daerah yang dimaksud adalah untuk keperluan Pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2024. Biayanya cukup besar yaitu sebesar dua triliun rupiah. Karena sangat besar, kata Heri Koswara, maka perlu diangsur mulai dari APBD tahun 2022, 2023 dan 2024.

“Sehingga nanti akan ringan dan tidak merusak atau mengganggu porsi dan pagu anggaran dari program-program lainnya.”
Heri Koswara juga menjelaskan tentang ini masih dalam tahapan pembahasan dan pihaknya masih mendalami rancangan Perda-nya.

Sebelumnya, dalam rilis berita beberapa waktu lalu, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Mochamad Ardian Noervianto menyebutkan, walaupun Pilkada serentak baru digelar pada 2024, pemerintah daerah diharapkan bisa menabung sejak 2022 begitu tahapan Pilkada dimulai.

“Jadi silakan nanti pemerintah daerah merumuskan berapa estimasi kebutuhan untuk Pilkada di 2024 dan nabungnya bisa dimulai dari tahun 2022,” katanya dalam keterangan pers. (Dea)

RELATED ARTICLES

Most Popular