BEKASIMEDIA.COM

Menu

Mode Gelap
Soal Kisruh Data PKH Ini Penjelasan, Anggota DPRD Enie Widhiastuti Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi Terkait TKK Minta Pemkot Lakukan Langkah Ini Bawaslu Kota Bekasi Ingatkan di Masa Sosialisasi Para Caleg dan Partai Pahami Aturan yang Berlaku Islamic Book Fair 2023: Memperkenalkan Buku sebagai Pilar Peradaban Dishub Kota Bekasi Batasi Operasional Kendaraan Besar, Khusus Kendaraan Sumbu Tiga Keatas

Berita Terbaru · 21 Sep 2021 18:57 WIB ·

JKN-KIS Jamin Peserta Di Seluruh Wilayah Indonesia


 JKN-KIS Jamin Peserta Di Seluruh Wilayah Indonesia Perbesar

Bekasi, Jamkesnews – Memasuki jaman saat ini, dimana akses fasilitas kesehatan semakin terbuka bagi masyarakat tentu suatu jaminan kesehatan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap individu. Pada Rabu (28/07) Tim Jamkesnews berkesempatan berbincang dengan salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat yaitu Antin Nuryani. Warga bekasi ini merupakan peserta Program JKN-KIS kelas satu dan sudah cukup lama terdaftar.

“Saya dan keluarga itu terdaftar di kelas satu, nah dengan saya menggunakan dan menjadi bagian peserta Program JKN-KIS pertama lebih mudah dalam penggunaanya, dan jikalau saya pergi keluar kota bisa dibawa, tidak sulit saat saya gunakan kartu tersebut apabila misalkan disaat pulang kampung bisa dipakai walaupun dalam keadaan darurat (sakit) walaupun klinik kita tidak terdaftar dikampung,” ungkapnya.

Lalu ia menjelaskan, dengan penggunaan BPJS Kesehatan dapat membantu dirinya  beserta keluarga dalam peroses pembiayaan perobatan sehingga terjamin dan tidak ada rasa kekhawatiran yang mendera. Ia mengaku bahwa telah lama menggunakan JKN-KIS sebagai penjamin perobatan yang ia lakukan bersama keluarganya. Menurutnya terdapat perbedaan yang menonjol pada saat ia sebelum dan setelah menggunakan Program JKN-KIS.

“Ada beberapa perbedaan disaat sebelum dan sesudah saya mempunyai KIS, salah satunya yaitu disaat saya belum mempunyai KIS, kita harus benar-benar menyiapkan persediaan uang terlebih dahulu jika ingin berobat, makanya apabila tidak megang uang terus sakit, akan semakin stres, namun disaat sudah memiliki KIS, Insya allah tidak ada uang pun bisa berobat karena memang sudah dijamin pengobatannya,” jelasnya.
Tidak hanya itu, ia pun menerangkan kelebihan Program JKN-KIS yang didapatkan disaat penggunaan beberapa waktu yang lalu. Dirinya pun mengajak masyarakat yang belum atau tidak menggunakan BPJS Kesehatan untuk mendaftarkan dirinya dengan harapan bisa mempermudah dalam biaya perobatan disaat kita butuhkan di lain waktu jika memang benar-benar kondisi memerlukan.

“Untuk Kelebihannya sendiri sih menurut saya, yang penting kita bisa mengikuti arahan prosedur program BPJS nya pasti kita dijamin bahkan sampai pengobatan yang mahal. Saya sih baru menggunakan untuk pengobatan saya seperti pusing, batuk, flu dan lain-lain, dan memang mudah prosedurnya dan dijamin. Untuk yang belum ikut serta dalam JKN-KIS, hayuk segera daftarkan diri kalian ke BPJS Kesehatan. agar diri merasa lebih tenang dan ketika mau berobat tidak terburu buru menyiapkan uang ” terangnya. (VM/pm)
 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terpilih Lagi, Evi Mafriningsianti Komitmen Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur Di Dapil 1

19 April 2024 - 06:16 WIB

Jelang Idul Fitri Anis Byarwati Bagikan Paket Sembako dan Bingkisan Lebaran Untuk Masyarakat Jakarta Timur

18 April 2024 - 12:20 WIB

Diyanto Bangga Jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:28 WIB

Peserta ini Akui Tidak Ada Diskriminasi Pelayanan Bagi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:23 WIB

Masuk di Usia Senja, Giyem Merasa Tenang jadi Peserta JKN

17 April 2024 - 16:18 WIB

Kesan Pertama Berobat Menggunakan Program JKN Begitu Memuaskan

17 April 2024 - 16:13 WIB

Trending di Berita Terbaru