Selasa, September 21, 2021
Beranda Berita Pengamat: Saatnya Perumda Tirta Patriot Dikelola Orang-orang Profesional

Pengamat: Saatnya Perumda Tirta Patriot Dikelola Orang-orang Profesional

BEKASIMEDIA.COM – Pengamat kebijakan publik Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi, Adi Susila menyatakan seleksi calon Dirut Perumda Tirta Patriot seyogianya menjadi momentum pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah kota Bekasi yang lebih profesional.

Adi menekankan untuk memberikan pelayanan prima kebutuhan air bersih kepada pelanggannya serta mampu menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Perumda Tirta Patriot perlu adanya perbaikan tata kelola perusahaan atau manajemen terutama pada Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

“Saatnya Perumda dikelola secara profesional supaya secara finansial bisa meningkatkan pendapatan daerah dan secara publik dapat melayani kebutuhan air bersih warga masyarakat. Oleh karena itu, penting bagi manajemen diisi oleh orang-orang profesional untuk membenahi tata kelola perusahaan,” ujarnya kepada Bekasimedia, Selasa (14/9/2021)

Sebelumnya, senada dengan anggota komisi I DPRD kota Bekasi Fraksi PKS, Eka Widyani Latief meminta panitia seleksi calon Dirut Perumda Tirta Patriot harus kreatif dalam menyeleksi. Eka berharap para kandidat bisa memiliki kapabilitas yang mumpuni sehingga garapannya ke depan SDM baru yang muncul memimpin bisa diperhitungkan kinerjanya. (Denis)

RELATED ARTICLES

Most Popular