Selasa, September 21, 2021
Beranda Sosial Lurah Kalibaru Sebut Bantuan Donatur Berarti Untuk Ketahanan Pangan Warga Isoman

Lurah Kalibaru Sebut Bantuan Donatur Berarti Untuk Ketahanan Pangan Warga Isoman

BEKASIMEDIA.COM – Relawan Teladanku menyalurkan 50 boks makanan siap saji bagi warga yang tengah melaksanakan isolasi mandiri di Kelurahan Kalibaru, Jumat (30/7/2021). Aksi sosial ini mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Lurah Kalibaru, Tono.

“Terima kasih teman-teman semuanya yang peduli peduli terhadap saudara-saudara kita yang Isoman. ini merupakan bentuk support ya sehingga para warga ini merasa diperhatikan sehingga imunnya juga meningkat. Saya sebagai lurah Kalibaru berterima kasih,” kata Tono kepada Bekasimedia.

Grafik kasus Covid-19 di Kalibaru diakui Tono mengalami penurunan. Hal ini tidak lain, karena sigapnya seluruh stakeholders di kelurahan Kalibaru dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Semua bergerak. Dinas-dinas terkait juga turun ke lapangan mengedukasi dan memantau warga yang tengah Isoman. Dengan demikian, warga jadi merasa diperhatikan,” jelasnya.

Tono menyatakan,adanya bantuan donatur kepada warga Isoman jelas sangat membantu ketahanan pangan warga, karena sebagian dari mereka secara ekonomi mengalami penurunan pendapatan.

“Memang perlu bantuan karena terus terang selama Isoman mereka tidak usaha. Makanya kita sebagai saudara membantu mereka sehingga mereka merasa terbantu,” tukasnya.

Sementara itu, Direktur Teladanku Rama Yudhistira mengatakan aksi kemanusiaan ini yang keempat kalinya di kota Bekasi berkolaborasi dengan relawan Dapoer Jupiter dan Aku Cinta Sedekah (ACS). “Kita para relawan mempunyai kesamaan misi kemanusiaan dan program untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terutama mereka yang sedang menjalankan masa isolasi mandiri,” katanya.

Untuk itu pihaknya bekerjasama dengan satgas Covid-19 setempat (Lurah/RW/RT) dan tetap menjalankan dengan protokol ketat dalam setiap aksinya.(Denis)

RELATED ARTICLES

Most Popular